Jokowi Akan Kumpulkan Semua Camat dan Lurah

Selasa, Oktober 23, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Selasa (16/10/2012).


"Nanti rencananya, semua camat, lurah, dikumpulkan. Semuanya akan saya panggil,"


             [Jokowi, Gubernur DKI]

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku terkejut saat mengunjungi tiga kantor kelurahan dan kecamatan, Selasa (23/10/2012) pagi. Jokowi sama sekali tak bertemu dengan lurah dan camat saat ia melakukan inspeksi mendadak di kantor Kelurahan Senen, Kelurahan Cempaka Putih Timur, dan Kecamatan Cempaka Putih.

Apakah Jokowi kecewa melihat pelayanan instansi masyarakat itu? "Ya, bagus. Lurahnya nggak ada, kan bagus. Camatnya nggak ada, kan bagus. Saya datang jam delapan pagi belum ada orangnya. Semuanya enggak ada. Camatnya enggak ada. Ndadak-ndadak saja," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Ia mengatakan, hanya ingin melaksanakan evaluasi pelayanan birokrasi yang melayani semua masyarakat. Namun, fakta di lapangan ternyata jauh dari harapan.

"Kesimpulan kami ke sana itu dibuka saja belum. Kuncinya enggak ada, di tempat lain juga sama, loketnya belum dibuka. Kalau kayak begitu semua, bagaimana melayani masyarakat dengan baik? Itu yang harus dibenahi," kata Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi berencana mengumpulkan semua lurah dan camat se-Jakarta dalam sebuah forum. Pertemuan itu dilakukan untuk memberikan arahan memperbaiki pelayanan bagi masyarakat. "Nanti rencananya, semua camat, lurah, dikumpulkan. Semuanya akan saya panggil," kata Jokowi.

Dalam kunjungannya ke tiga kantor tersebut, Jokowi tidak hanya menanyakan keberadaan lurah ataupun camat. Ia juga berkeliling kantor dan menemukan masih banyak pintu ruangan yang dikunci ataupun loket pelayanan yang masih tutup.



Editor: M. Amin
Sumber :
Kompas.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.