Inilah Cara Muslim Kanada Kenalkan Islam

Minggu, Oktober 28, 2012 0 Comments

Ilustrasi @2012 MuslilLife.com

“Ada baiknya kami sedikit meringankan beban mereka.”
Ahmad Ali
Kanada punya cara sendiri untuk memperkenalkan Islam. Mereka menggelar bakti sosial dengan memberikan makanan secara gratis kepada warga miskin kota.
Ahmad Ali, salah seorang sukarelawan, mengatakan saling membantu adalah kewajiban manusia. Tentu tidak ada satupun manusia di muka bumi menginginkan kondisi yang dialami kalangan miskin kota.
“Ada baiknya kami sedikit meringankan beban mereka.” papar dia seperti dikutip onislam.net, Senin (11/6).
Baksos sendiri dilakukan Ahad (10/6) kemarin. Anggota komunitas muslim yang hadir segera membagikan 800 porsi daging sapi panggang. Daging sapi panggang ini merupakan makanan favorit warga Edmonton.
Ali mengatakan komunitas muslim perlu memperkenalkan Islam secara meluas. Pemberian makanan, merupakan salah satu bentuk ketulusan ketika hendak memperkenalkan diri kepada lingkungan.
Dahulu, kata dia, setibanya di Kanada, keluarga Ali yang berasal dari Somalia membagi-bagikan makanan kepada lingkungan sekitar. “Aku tahu apa rasanya dan bagaimana efeknya ketika seseorang menerima hidangan dari sosok yang anda tidak kenal,” kata dia.
Ali mengatakan pemberian makanan kepada mereka yang membutuhkan mungkin hanyalah awalan untuk memperkenalkan Islam. Selanjutnya, ada langkah lainya salah satu memperkenalkan apa itu Islam dan muslim.
“Harus diakui kesalahapahaman merupakan bentuk dari informasi yang tidak sampai,” kata dia. Populasi Muslim Kanada sekitar 2,8 persen dari 32,8 juta penduduk Kanada, dan Islam agama terbesar kedua setelah Katolik Roma.

Redaktur: Fatimah Azizah

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.