Ini yang Telah Dilakukan Presiden SBY terkait Kisruh KPK-Polri

Minggu, Oktober 07, 2012 0 Comments


Hari Jumat 5 Oktober 2012, melihat ketegangan KPK-Polri yang makin eskalatif, Presiden memanggil Kapolri disertai sejumlah instruksi.

[Sudi Silalahi]


Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi menegaskan tidak benar bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membiarkan masalah antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri. Sudi menguraikan langkah yang telah dilakukan SBY.

"Hari Jumat 5 Oktober 2012, melihat ketegangan KPK-Polri yang makin eskalatif, Presiden memanggil Kapolri disertai sejumlah instruksi," demikian dikatakan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi.

Hal itu disampaikan Sudi dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2012) pukul 16.00 WIB. Sudi yang mengenakan kemeja batik dan berbicara di podium. 

Jubir Kepresidenan Julian Pasha terlihat hadir. Tidak ada sesi tanya jawab dalam keterangan pers yang merupakan buah dari arahan Presiden SBY ini.

"Setelah ada insiden di KPK Jumat malam, esok harinya, Sabtu 6 Oktober 2012 Presiden memimpin rapat dan melalui Menko Polhukam memerintahkan agar Kapolri bisa melakukan pertemuan dengan KPK pada hari ini Minggu 7 Oktober 2012," papar Sudi.

Namun ternyata SBY dilapori bahwa KPK-Polri tidak bisa bertemu hari Minggu ini dikarenakan pimpinan KPK yang banyak berada di luar kota.

"Setelah mendapatkan laporan yang diharapkan hari ini Kapolri bertemu dengan pimpinan KPK tapi karena sebagian pimpinan KPK sedang berada di luar kota, jadi tidak jadi," jelas Sudi.

Presiden, imbuh Sudi, memberikan kesempatan kepada kedua lembaga itu untuk bertemu pada Senin 8 Oktober besok. SBY pun nanti akan memberikan penjelasan resmi pada rakyat bila KPK-Polri telah bertemu.

Bila tak kunjung membaik, SBY akan mengambil alih masalah ini Senin besok, paling lambat Selasa 9 Oktober.








Sumber:
 detikNews
Editor: Gurun Ismalia

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.