Ini Transkrip BBM Rosa dan Nazar soal Aziz Syamsuddin

Kamis, Oktober 04, 2012 0 Comments

Mantan politisi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dengan agenda pemeriksaan saksi, Jakarta, Kamis (4/10/2012). Angie menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi penerimaan hadiah dalam penganggaran di Kemenpora dan Kemendiknas. (TRIBUNNEWS.com/DANY PERMANA)
"Proyek di Kejaksaan itu ada Aziz Syamsuddin."
Peran Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Partai Golkar, Aziz Syamsuddin, dalam rangkaian kasus korupsi yang menjerat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, dibeberkan saksi Yulianis dalam persidangan terdakwa kasus suap proyek Kemenpora dan Kemendiknas, Angelina Sondakh, di Pengadilan Tipikor, Kamis (4/10/2012).
Saksi Yulianis, mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Group, mengungkapkan bahwa Aziz menjadi salah seorang dari DPR yang menggiring sejumlah proyek Permai Grup pada 2009 sampai 2010.
"Proyek di Kejaksaan itu ada Aziz Syamsuddin," ujar Yulianis di persidangan Angelina Sondakh di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (4/10/2012).
Dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mantan Direktur Marketing Group Permai, Mindo Rosalina Manulang, yang beredar di kalangan wartawan, diketahui adanya percakapan via BlackBerry Messenger (BBM) antara Rosa dan Muhammad Nazaruddin, pemilik Permai Grup yang juga mantan anggota Komisi III dan Bendarhara Umum Partai Demokrat.
Berikut transkrip percakapan Rosa dan Nazaruddin via BBM:
Rosa: Sore Pak
Rosa: Mau tanya pa aziz itu dari timnya bapak ya??
Rosa: Krn besok pa aziz mau menghadap bpk iskamto (Jambin)
Rosa: Trmksh
Nazar: Ia
Nazar: Bilang aja nama saya
Rosa: Bisa saya kontak beliau atau bagaimana pa?
Nazar: Siapa
Nazar: Pa aziznya? krn kata pa gun coba kordinasi sama pa aziz bsk
kabarin sy apa hasil pembicaraan pa aziz dgn pa jambin
Nazar: Bilang udah telepon pak aziz, katanya ok
Rosa: ok pa tx
Dalam BAP terpisah, Rosa dan Yulianis menyebutkan peran Aziz dalam dua proyek, yakni dalam proyek pembangunan Adhiyaksa Center dan proyek parkir Kejaksaan Agung.
Hingga berita ini ditulis, Aziz belum bisa diklarifikasi terkait percakapan bbm ini maupun mengenai pengakuan Yulianis di persidangan Angelina Sondakh.
Anggota Komisi III dari fraksi Partai Gerindra, Martin Hutabarat, menginformasikan bahwa saat ini sebagian rekan komisinya, termasuk Aziz Syamsudin, tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Bali.
Saat dihubungi nomor telelpon genggam Aziz sempat tersambung. Namun, beberapa saat langsung dimatikan.





Sumber:
 Tribunnews
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.