Geliat Artis Ibu Kota Jelang Pilgub Jabar

Rabu, Oktober 31, 2012 , 0 Comments


Akhmad Zaenuddin
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Sunatra, menyebut Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018 diibaratkan sebagai “perang bintang.” Pernyataan ini dikarenakan munculnya bakal cagub-cawagub yang berprofesi sebagai politikus sekaligus artis.

Sekedar iseng-iseng, saya mencari tahu siapa saja artis-artis yang digadang-gadang akan bertarung saat pemilihan nanti. Dan inilah nama-nama artis hasil keisengan saya:

  1. Rieke Diah Pitaloka. Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini terang-terangan menyatakan siap maju bersama Teten Masduki, pegiat antikorupsi, yang bakal dicalonkan oleh Partai Gerindra. Namun, Rieke menyerahkan sepenuhnya ihwal pencalonannya ke partai yang mengusungnya, yakni PDI-P.
  2. Dede Yusuf. Pencalonannya didukung penuh oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Radjasa. Bahkan, Hatta juga menyatakan akan secepatnya mengeluarkan SK untuk Dede Yusuf.

  3. Dessy Ratnasari. Ia sedang dipertimbangkan oleh Partai Golkar untuk menjadi calon Wakil Gubernur mendampingi Irianto MS Syarifudin atau akrab disapa Yance. Hasrat Partai Golkar pada artis kelahiran Sukabumi itu disampaikan oleh Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto. Selain diincar oleh Golkar, Dessy juga sedang diincar oleh PKS untuk mendampingi sang incumbent, Ahmad Heryawan. Ketertarikan PKS ini diungkapkan oleh salah satu anggota tim sukses calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Imam Budi Hartono.

  4. Ahmad Dhani. Beredarnya nama si plontos dalam bursa “pertarungan” Pilgub Jabar disampaikan langsung oleh Yance. Ia mengaku siap diduetkan dengan artis Ahmad Dhani maupun Dessy Ratnasari.

  5. Rachel Maryam. Bintang Film Eliana-Eliana ini sedang mengikuti proses penjaringan bakal cagub-cawagub dari internal partai Gerindra untuk berlaga di Pilgub Jabar 2013. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sunatra yang juga menjadi Ketua Tim Penjaringan Bakal Cagub-Cawagub Jabar 2013-2018 DPD Partai Gerindra Jabar

  6. Nurul Arifin. Ia disebut-sebut sebagai salah satu bidikan Partai Golkar dari tiga nama calon lainnya. Ia digadang-gadang akan dijadikan pendamping cawagub Irianto MS Syarifudin atau Yance. Ketertarikan Partai  ini diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, M Qudrat Iswara. Selain Iswara, ketua umum Golkar Aburizal Bakrie terang-terangan menawarinya untuk maju.
Patut kita tunggu, bagaimana serunya perang bintang (sinetron) di Pilgub Jabar nanti. Dari yang saya baca tadi, penyelenggaraan Pilgub Jabar rencananya akan dilaksanakan Pebruari 2013.

Masih lama, ya? Tapi kenapa sekarang sudah pada ribut. Ehmm.. politik, kalau gak ribut gak rame.




Penulis: Akhmad Zaenuddin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.