Gandeng 'Jenderal Naga Bonar', Heryawan Siap Lawan Dede Yusuf

Kamis, Oktober 11, 2012 0 Comments

Ahmad Heryawan. ©2012 Merdeka.com

Demokrasi itu juga persaingan. Makanya ikhtiar saja.
[Ahmad Heryawan]
Gubernur petahana Ahmad Heryawan mengaku sudah meminang aktor sekaligus sutradara tersohor Deddy Mizwar untuk jadi cawagubnya. Heryawan pun siap bersaing dengan wakilnya Yusuf Macan Effendi atau Dede Yusuf yang juga akan maju di Pilgub Jabar.

"Demokrasi itu juga persaingan. Makanya ikhtiar saja," kata Ahmad Heryawan usai menghadiri Rapat Sinergitas Lembaga Penyiaran Jawa Barat di Ruang Rapat KPID Jabar, seperti dikutip dari Antara, Rabu (10/10).

Menurut dia, langkah dirinya yang ditetapkan kembali oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Calon Gubernur (cagub) Jabar juga merupakan urusan ikhtiar. "Semuanya ikhtiar, yang penting hari ini saya masih gubernur, ke mana pun saya sah pake nama gubernur," kata Heryawan.

Terkait pelaksanaan Pilgub Jabar 2013 yang sudah dimulai tahapannya, Ahmad Heryawan meminta kepada semua pihak agar aktivitas dirinya sebagai Gubernur Jabar saat ini jangan dihubung-hubungkan dengan kampanye terselubung.

"Itu jangan dihubung-hubungkan dengan kampanye atau macam-macam. Dulu saya sering ke buruh, petani, tapi karena masih jauh ke Pilgub Jabar jadi nggak disebut kampanye. Tapi kalau sekarang malah disebut kampanye," kata dia.

Pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018, Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf dipastikan berpisah dan akan menjadi pesaing. Ahmad Heryawan kembali diusung sebagai calon gubernur (cagub) dari PKS sedangkan Dede Yusuf diusung Partai Demokrat.
Sebelumnya, Ahmad Heryawan mengaku sudah bertemu langsung dengan aktor sekaligus sutradara Deddy Mizwar terkait Pilgub Jabar. Heryawan mengaku dirinya juga sudah meminang pemeran Jenderal naga Bonar itu untuk jadi wakilnya.

"Bertemu secara fisik pernah, termasuk membicarakan itu (dipilih menjadi cawagub Jabar dari PKS) dan lain-lain," kata Ahmad Heryawan.

Heryawan juga sudah memberikan nomor handphone dan PIN BlackBerry Messenger kepada sutradara Film Nagabonar Jadi Dua itu. "Oh dibagi (ke Deddy Mizwar), kalau itu dijawab intensif itu," kata dia.

Menurut dia, pertemuan antara dirinya dan Deddy Mizwar juga tanpa didampingi pengurus partai yang akan mengusungnya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saat-saat seperti ini pertemuan itu kan tidak harus langsung, pakai BB (BlackBerry) secara intensif kan enak juga," ujar Heryawan.



Sumber: Merdeka
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.