Galaxy Note II Jadi Senjata Samsung Kuasai Pasar RI

Kamis, Oktober 11, 2012 0 Comments

Peluncuran Samsung Galaxy Note 2
Peluncuran Samsung Galaxy Note 2 | @2012 REUTERS/ Lee Jae-Won

Samsung targetkan Note II akan 3 kali lebih sukses dari sebelumnya.

Peluncuran Galaxy Note II diharapkan akan melanjutkan kesuksesan Galaxy Note sebelumnya. Ini sekaligus mempermudah jalan Samsung untuk menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia.

"Kami ingin ini sukses 3 kali lipat dari Note sebelumnya. Samsung memang secara nilai belum menjadi nomor satu di Indonesia, nomor satu masih BlackBerry," kata Andre Rompis, Vice President Mobile Business PT. Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu 10 Oktober 2012. 

Note II, kata Andre bukan untuk menciptakan kategori baru seperti halnya Galaxy Camera. "Ini penyempurnaan dari Note, tapi bukan smartphone yang kategori phabet," ucapnya.

Samsung tampak total dalam mengeluarkan smartphoneterbarunya. Ini dapat dilihat dari peningkatan fungsi S Pen yang mampu melakukan fungsi Air View. Fungsi ini mempercepat akses pengguna ke dalam aplikasi.

Galaxy Note II akan tersedia mulai 13 Oktober di lima kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Makassar, Medan dan Bandung. Dalam masa promo smartphone ini, Samsung menggandeng dua operator, Telkomsel dan Indosaat untuk bundling.

Terobosan Kamera


Sementara itu, Samsung juga telah merilis Galaxy Camera, kamera bersistem Android Jelly Bean. Kehadiran  Galaxy Camera membuat Samsung menambah lini produk kameranya karena sebelumnya Samsung sudah bermain di kelas kamera saku.

"Kami memang punya compact, dan saat ini kamera bersaing dengan kamera smartphone, makanya Samsung keluarkan terobosan baru, dengan kamera Android ini," ujar Andre.

Ia mengatakan kamera Android besutan Samsung tersebut mengambil sisi yang tidak ada dalam kamera compact maupun smartphone. "Kami ambil fungsi yang tidak ada di keduanya, memang kita bikin kategori baru dengan hasil potretnya bagus, orang awam pun bisa (hasilkan gambar profesional)," katanya.

Teknologi dalam kamera tersebut mengadopsi teknologi dari mobile yang membuat kinerja kamera menjadi lebih sederhana.


Sumber: VIVAnews
Editor: Gery DM

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.