Foke Siap Serahkan Jabatan kepada Jokowi

Jumat, Oktober 05, 2012 0 Comments

Foke dan Jokowi
"Pokoknya saya siap untuk tanggal 7 Oktober."

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menegaskan dirinya siap untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 7 Oktober 2012. Dia juga telah menyiapkan penyelenggaraan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Terpilih Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

"Pokoknya saya siap untuk tanggal 7 Oktober," kata pria yang akrab disapa Foke di Balaikota, Kamis (4/10/2012).

Meski begitu, Foke mengaku tak tahu kapan pelantikan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Menurut dia, dia tidak punya kewenangan terkait tanggal pelantikan.

"Yang bisa menjawab semuanya itu Mendagri," ujar Foke.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Dahliah Umar. Menurut dia, yang berwenang adalah Kemendagri.

"Itu semua sudah ranahnya Kemendagri, Sekretariat Negara (Sekneg), dan DPRD," kata Dahliah di Balaikota DKI.

Dahliah pada kesempatan itu hanya menjelaskan bahwa dia datang ke Balaikota untuk melaporkan penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Sebab, merupakan tugasnya melaporkan itu kepada Presiden, DPR, DPRD DKI, dan Gubernur dengan tembusan ke KPU RI dan Bawaslu.

"Setelah itu, kami sampaikan dalam surat itu bahwa tidak ada keberatan hasil Pilkada DKI 2012 . Jadi hari ini kami sampaikan dan selesaikan kepada pihak yang bersangkutan," kata Dahliah.

Terkait pelantikan Jokowi-Basuki, hingga saat ini diperkirakan digelar 11 Oktober 2012, mundur dari rencana semula 7 Oktober 2012. Hal ini disebabkan proses administrasi yang panjang.














Sumber: Kompas
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.