Dul Laku Rp 165 Juta

Minggu, Oktober 21, 2012 0 Comments

Dul Laku Rp 165 Juta
Sapi yang diberi nama Dul dan pemiliknya, H Doni

Hanya ada enam sapi FH dan semua sudah sold out.

[H. Doni]

Seekor sapi berbobot 1,522 ton, laku dijual seharga Rp. 165 juta rupiah. Sapi yang diberi nama Dul tersebut adalah milik seorang pengusaha dan peternak sapi Ramdoni, Dul dibeli oleh seorang pengusaha asal Cirebon untuk dijadikan hewan kurban. 

Menurut Ramdoni (47) atau biasa disapa H. Doni. Dul adalah sapi Fish Holland (FH) yang memang rata-rata berat sapi jenis tersebut mencapai 1,5 ton. Di peternakan miliknya, Doni melakukan inseminasi buatan (IB) antara sapi betina lokal dengan sapi asal Belanda. 

Menurut Doni, dibutuhkan waktu sekitar sembilan bulan untuk dapat membiakan sapi jenis unggul ini. Sementara itu untuk menjaga kualitas Doni baru berani menjual sapi jenis FH setelah usianya diatas dua tahun. 

"Hanya ada enam sapi FH dan semua sudah sold out," tutur Doni. 

Untuk jenis sapi yang ditawarkan, Doni mengatakan penjualan sapi miliknya menjual beragam jenis sapi mulai dari Brahman Cros, Sapi bali, black angel, limosin, bull, sapi Jawa serta sapi Fish Holland. Harga sapi yang dijual juga bervariasi, ada yang berharga Rp 10 juta per ekor ada pula yang mencapai Rp 165 juta per ekor untuk jenis FH. 

Lebih lanjut, Doni mengaku menghabiskan dana Rp 500 juta untuk pemberian vaksin dan vitamin demi menjaga kualitas sapi-sapinya. Baginya kepercayaan pelanggan harus dibayar dengan kualitas sapi yang prima. 

Doni mengaku pada tahun 2010 lalu dia berhasil menjual 3.200 ekor sapi, sementara pada 2011ia berhasil menjual 4.000 ekor dengan nilai total penjualan mencapai Rp 300 miliar. Untuk tahun ini, dia mentargetkan dapat menjual lebih dari 4.000 ekor sapi dengan total penjualan Rp 800 miliar. 

Untuk mencapai targetnya tersebut, Doni membuka enam lokasi penjualan sapi, dimana salah satunya yang terletak di Jln Akses UI, Depok ini, yang menggunakan konsep mall sapi lengkap dengan spg-spg cantik yang menawarkan sapi-sapi yang dijual disana.





Editor: Nina Kirana
Sumber :
 Tribunnews.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.