Doa Siswa SD di Solo untuk Jokowi

Senin, Oktober 15, 2012 0 Comments

Ilustrasi

Ratusan siswa dari berbagai sekolah dasar di Solo Jawa Tengah turut bersukacita atas pelantikan Joko Widodo sebagai gubernur DKI Jakarta pada Senin (15/10/2012) ini. Para siswa menggelar doa sebagai bentuk rasa syukur karena Jokowi akhirnya dilantik setelah sempat tertunda karena permasalahan teknis.
Para siswa berharap, semoga dalam memimpin Jakarta, mantan wali kota itu tetap menjunjung keadilan dan selalu dekat dengan wong cilik, seperti saat menjadi Wali Kota Solo. Acara doa bersama yang digelar di sekitar komplek Stadion Manahan, Solo, tersebut tak berlangsung lama, sekitar 45 menit.
Baliho dengan tulisan "Selamat dan Sukses Mengemban Amanah Baru Gubernur DKI Jakarta" terpampang di sekitar siswa yang khusyuk berdoa.
Sementara itu, Ibnu Hamid, salah satu guru SD Negeri Manahan, Solo, mengatakan bahwa acara doa bersama ini digelar sebagai wujud syukur atas dilantikanya putra terbaik Solo menjadi Gubernur DKI Jakarta.
"Doa yang disampaikan siswa kepada Jokowi dilandasi kekaguman dan kebanggan sebagai warga Solo kepada mantan wali kota Solo tersebut. Semoga kesuksesan menyertai beliau," katanya.
Selain itu, para guru berharap siswa bisa mencontoh sosok Jokowi yang merakyat dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, kelak apabila menjadi pemimpin.



Sumber:
 Tribunnews
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.