Dahlan: Ada 10 Oknum Anggota DPR yang Minta Jatah

Selasa, Oktober 30, 2012 0 Comments

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan.


"Saya memiliki list-nya. Tidak sampai 15 orang, tetapi sekitar 10 orang saja."

- Dahlan Iskan

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan ada 10 nama oknum anggota DPR yang diduga meminta jatah ke BUMN. Dahlan berjanji akan membeberkan nama tersebut bila diizinkan oleh Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

"Saya memiliki list-nya. Tidak sampai 15 orang, tetapi sekitar 10 orang saja," kata Dahlan selepas rapat pimpinan di kantor Permodalan Nasional Madani, Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Namun, Dahlan enggan menjelaskan siapa saja nama dari oknum anggota DPR yang dimaksud. Dahlan ingin agar nama-nama tersebut bisa dibeberkan saat di DPR nanti.

Sekadar catatan, tuntutan untuk mengungkapkan nama-nama oknum DPR yang diduga meminta jatah upeti kepada BUMN itu mencuat setelah muncul surat edaran dari Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam kepada para menteri dan jajaran di Kabinet Indonesia Bersatu II.

Surat Edaran Nomor 542/Seskab/IX/2012 itu memuat tentang pengawalan APBN 2013-2014 untuk mencegah praktik kongkalikong dalam pengelolaan anggaran negara.

Dalam surat yang tembusannya disampaikan kepada Presiden, Wakil Presiden, Kepala UKP4, dan Mendagri itu, Seskab menyampaikan bahwa secara formal dan persentase, besaran APBN sejak 2005 hingga ke persiapan 2013 terus meningkat.



Editor: Gurun Ismalia
Sumber :
Kompas.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.