Cium Tangan Bibit, Jokowi ingin Serap Ilmunya

Jumat, Oktober 19, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi

Cium tangan Bibit, Jokowi ingin serap ilmunya
Jokowi. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
Pak Bibit banyak pengalaman, sudah hampir lima tahun jadi gubernur. Banyak ilmu yang bisa diserap dari beliau.

[Jokowi]

Saat menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo pagi tadi, mantan Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) mencium tangan bekas atasannya itu. Jokowi bertemu dengan Bibit saat keduanya menghadiri pelantikan FX Hadi Rudyatmo sebagai wali kota Solo di Gedung DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/10).

Jokowi yang kini menjadi gubernur DKI Jakarta mengaku tidak ada maksud apa-apa mencium tangan bibit. "Karena saya sebagai yunior harus menghormati senior saya yang lebih berpengalaman, lebih dulu menjadi gubernur. Dari segi usia saya juga kalah tua bila dibandingkan dengan beliau," kata Jokowi di Solo, Jumat (19/10).

Menurut Jokowi, banyak pelajaran yang bisa diambil dari sosok Bibit. Meski pernah berseteru, Jokowi tetap menaruh hormat.

"Pak Bibit banyak pengalaman, sudah hampir lima tahun jadi gubernur. Banyak ilmu yang bisa diserap dari beliau," ujar Jokowi.

Peristiwa Jokowi mencium tangan Bibit terjadi setelah Bibit tiba di Gedung DPRD dan keluar dari mobil dinasnya, Jokowi langsung menyambut Bibit dengan mencium tangannya. Sementara Rudy yang berada di sebelah Jokowi bersalaman biasa dan hanya mencium pipi kanan dan kiri. Setelah itu, ketiganya masuk ke ruang Gedung DPRD.

Selama ketiganya berjalan beriringan, mereka tampak mengobrol. Tidak jelas apa yang mereka bicarakan.

Jika menengok ke belakang, hubungan Bibit dengan Jokowi sempat memanas saat keduanya 'perang' terbuka soal rencana pembangunan mal di lokasi bekas PT Sari Petojo, Purwosari, Laweyan, Solo. Saat itu, Bibit menyebut Jokowi yang menolak rencana pembangunan mal itu dengan sebutan bodoh. "Walikota Solo itu bodoh!" sergah Bibit.

Pernyataan Bibit itu sontak memicu reaksi warga Solo dengan berdemo menolak kehadiran sang gubernur di wilayahnya.




Sumber :



Editor: Yudi Dwi Ardian

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.