Cak Imin akan sambangi Jokowi omongkan upah buruh Jakarta

Kamis, Oktober 25, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #10

Cak Imin akan sambangi Jokowi omongkan upah buruh Jakarta
demo buruh istana. merdeka.com/arie basuki
"Dalam waktu dekat saya juga akan ketemu Jokowi supaya ada angka yang nanti akan kita monitor."
[Muhaimin Iskandar]
Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menyatakan saat ini tengah mengkaji adanya kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) untuk wilayah DKI Jakarta.
Menteri tenaga kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan telah memanggil dewan pengupahan daerah untuk mengkaji UMP, untuk mengusulkan Kenaikan UMP ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
"Dalam waktu dekat saya juga akan ketemu Jokowi supaya ada angka yang nanti akan kita monitor," kata Muhaimin yang ditemui di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Kamis (25/10).
Muhaimin mengungkapkan kajian kenaikan UMP dilatarbelakangi oleh tuntutan para pekerja yang meminta kenaikan di kisaran minimum Rp 2 juta. Namun, kata Muhaimin, kenaikan tersebut tidak bisa langsung dilakukan karena harus ada persetujuan terlebih dahulu.
"Jabodetabek dengan daerah-daerah lain beda. Saya sebagai menteri berharap ada kenaikan signifikan agar kesejahteraan ada peningkatan sehingga tidak ada kesalahpahaman ada titik temu," pungkasnya.

Editor: M. Amin
Sumber : 


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.