Berkelahi Massal, 36 Pemain Dikartu Merah oleh Wasit

Selasa, Oktober 23, 2012 0 Comments

Berkelahi Massal, 36 Pemain Dikartu Merah oleh Wasit
ilustrasi wasit 

"Para wasit bahkan tidak ada di lapangan. Saat tawuran massal terjadi, mereka malah pergi ke ruang ganti.
[Hernan Martinez]
Wasit mengeluarkan kartu merah dalam sebuah pertandingan sepakbola, itu biasa. Tapi bagaimana jika wasit mengeluarkan 36 kartu merah dalam satu pertandingan? Ini baru luar biasa.
Kejadian langka ini berlangsung di sebuah pertandingan liga junior Paraguay, antara tuan rumah Teniente Farina dengan Libertad. Kejadian bermula ketika dua terlibat perkelahian. Wasit Nestor Guillen yang memimpin pertandingan itu kemudian mengusir kedua pemain yang berkelahi tersebut.
Namun kedua pemain itu rupanya membangkang. Bukannya pergi meninggalkan lapangan, mereka malah melanjutkan baku hantam di dalam lapangan. Tak pelak, hal itu memacu emosi para pemain lain. Dalam hitungan detik, para pemain dari kedua kubu, baik yang berada di dalam lapangan, maupun yang ada di bangku cadangan, sudah sudah sibuk jual beli pukulan dan tendangan, layaknya sebuah pertandingan kungfu.
Lalu bagaimana dengan wasit yang tadinya mengeluarkan kartu merah? Bukannya melerai pemain yang berkelahi, para pengadil lapangan itu justru “melarikan diri” ke ruang ganti, bersama para ofisial pertandingan. Setelah perkelahian reda, wasit dan asistennya baru kembali ke lapangan. Saat itulah wasit mengeluarkan kartu merah dari kantong celananya, dan menghadiahkan kartu merah itu kepada 36 pemain yang terlibat perkelahian.
Kontan hal itu membuat marah ofisial dari kedua tim. Hernan Martinez, Presiden Klub Teniente Farina, mengatakan: "Para wasit bahkan tidak ada di lapangan. Saat tawuran massal terjadi, mereka malah pergi ke ruang ganti.”
"Mereka berlari melalui terowongan ke ruang ganti mereka Para wasit itu sama sekali tidak melihat apa-apa yang terjadi di lapangan. Tapi dalam laporan pertandingan, mereka seolah ‘cuci tangan’ dan mau melepas tanggung jawabnya. Mereka mengusir semua 36 pemain," imbuhnya.
Hal senada dikatakan oleh kubu lawan. Sixto Nunez, presiden klub Libertad, menuding para wasit telah mengabaikan tugas mereka di lapangan, dan justru melarikan diri ke ruang ganti.
Kini ke-36 pemain yang menerima kartu merah dari wasit Nestor Guillen, harus pasrah menerima hukuman. Komite Disiplin LIga Junior Paraguay, kabarnya akan segera menjatuhkan sanksi tambahan untuk para pemain tersebut.


Editor: M. Hanafi
Sumber : 
Tribunnews.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.