Bambang Pamungkas Dkk Tetap Diminta Gabung Timnas

Minggu, Oktober 21, 2012 0 Comments

Djohar Arifin Husein - Ketua Umum PSSI (GOAL.com/Donny Afroni)
Djohar Arifin Husein @2012 Goal.com

Untuk pemain yang belum bergabung ke timnas, saya berharap agar segera bergabung. Persiapan tim harus makin dimatangkan. Kita akan mengawali pertarungan melawan Laos di Piala AFF pada 25 November mendatang.

[Djohar Arifin Husein]

PSSI tetap membuka pintu bagi pemain dari Indonesian Super League (ISL) untuk bergabung dengan tim nasional yang akan tampil di Piala AFF 2012, November mendatang. Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein berharap mereka segera memenuhi panggilan timnas yang ditangani Nil Maizar.

"Untuk pemain yang belum bergabung ke timnas, saya berharap agar segera bergabung. Persiapan tim harus makin dimatangkan. Kita akan mengawali pertarungan melawan Laos di Piala AFF pada 25 November mendatang," ujar Djohar saat menghadiri turnamen Batik Cup di Stadion Manahan.


Pelatih Nil Maizar memanggil para pemain senior dari klub-klub ISL, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Bambang Pamungkas dan Hamka Hamzah. Selain itu, dua pemain naturalisasi seperti Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo, ikut dipanggil. Pasalnya, nama mereka masuk dalam 35 pemain yang didaftarkan di Piala AFF di Malaysia dan Thailand.

Djohar menegaskan, PSSI merasa perlu memanggil pemain ISL karena berdasarkan hasil pertemuan pimpinan federasi sepakbola negara Asia Tenggara di Myanmar, hanya ada satu timnas Indonesia. Dan, timnas yang diakui tak lain berada di bawah kontrol dan yurisdiksi PSSI.

"Perwakilan AFC yang hadir di pertemuan tersebut yang menyampaikannya. Sekali lagi, ini bukan untuk kepentingan PSSI melainkan untuk kepentingan bangsa dan negara," lanjutnya.

Menanggapi Batik Cup, Djohar menilai turnamen tersebut pantas dipertahankan dan rutin digelar setiap tahun. Turnamen tersebut bisa menyiasati waktu jeda kompetisi.

"Tahun depan, Batik Cup akan kembali digelar dengan format lebih besar. Rencananya, tim-tim dari luar negeri diundang," kata Djohar lagi.





Editor: Nina Kirana
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.