Aktivis Antikorupsi Sambangi Gedung KPK Malam Ini

Jumat, Oktober 05, 2012 0 Comments

Gabungan aktivis, Ormas, dan LSM menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/10/2012). Mereka menuntut KPK segera menahan Irjen Djoko Susilo atas kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM.

Tampak yang sudah hadir di Gedung KPK adalah peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz dan Koordinator Koalisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Haris Azhar.

Sejumlah aktivis antikorupsi tampak menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Jakarta, Jumat (5/10/2012). Mereka mendapat informasi adanya upaya penangkapan terhadap seorang penyidik KPK oleh anggota Kepolisian Daerah Bengkulu dan Polda Metro Jaya.

Tampak yang sudah hadir di Gedung KPK adalah peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz dan Koordinator Koalisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Haris Azhar. "Temen-temen yang lain lagi dalam perjalanan ke sini," kata Donal di Gedung KPK. Kedatangan para aktivis antikorupsi ini untuk mendukung KPK.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah anggota Polda Bengkulu berada di Gedung KPK untuk menangkap seorang penyelidik KPK yang berperan atas pengungkapan kasus dugaan korupsi proyek simulator ujian surat izin mengemudi (SIM). Penyelidik itu, menurut sumber Kompas.com, adalah Wakil Kepala Satuan Tugas Tim Simulator Kompol Novel. Penangkapan ini dikatakan terkait kasus yang diduga berkaitan dengan Novel semasa bertugas di Bengkulu.

Adapun anggota Kepolisian yang mendaftarkan diri sebagai pengunjung Gedung KPK adalah Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan, Kasubdit Jatantras Dirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Helmi Santika, dan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Toni Harmanto.

Saat ini, pimpinan KPK dikatakan tengah menemui anggota Polda yang mendatangi KPK. Baik pihak KPK maupun polisi tengah melakukan pembicaraan di dalam Gedung KPK.

Suasana di Gedung KPK saat ini mencekam. Sejumlah pria tak dikenal tampak berjaga-jaga di sekitar Gedung komisi antikorupsi. Kedatangan polisi dari Bengkulu ini terjadi sesaat setelah KPK memeriksa Irjen Djoko Susilo yang disangka terlibat dalam kasus simulator ujian SIM. Pemeriksaan berlangsung selama 8 jam.  





Sumber: Kompas
Editor: Gurun Ismalia

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.