Ahok ladeni buruh yang demo di Balai Kota

Rabu, Oktober 24, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #9

Ahok ladeni buruh yang demo di Balai Kota
Ahok orasi.. ©2012 Merdeka.com
"Kalau peduli rakyat, sini ngomong di atas mobil," seru para pendemo. "Oke," jawab Ahok sambil keluar gerbang.

Demonstrasi seribuan buruh di Balai Kota DKI mendapat respons dari Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Ahok, sapaan akrabnya, meladeni para buruh yang menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi, dengan berorasi.

Pantauan merdeka.com di depan gerbang Balai Kota, Rabu (24/10), awalnya Ahok ingin berbicara dari dalam pagar Balai Kota. Namun, buruh menantang mantan Bupati Belitung Timur itu untuk keluar dan berorasi di atas truk yang dibawa pendemo.

"Kalau peduli rakyat, sini ngomong di atas mobil," seru para pendemo. "Oke," jawab Ahok sambil keluar gerbang.

Berpakaian dinas, Ahok langsung naik di mobil boks yang dilengkapi pengeras suara. Ahok mengatakan, pihaknya sedang rapat membahas apa yang menjadi tuntutan buruh. "Kita sedang membahas upah buruh, kartu pintar dan kartu sehat," kata Ahok.

Hingga pukul 11.25 Wib, demonstrasi masih berlangsung. Jalan Medan Merdeka Selatan, tempat Balai Kota berada, lumpuh. Ratusan aparat kepolisian juga tampak masih terus berjaga-jaga.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.