Ahok Janji Tingkatkan Gaji Sopir Metromini dan Kopaja Hingga 5 Juta

Kamis, Oktober 18, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi

Ahok Janjikan Gaji Sopir 'Kopaja-Metromini' Rp 5 Juta
Basuki Tjahaja Purnama

Gaji sopirnya itu sekitar Rp 3 juta sampai Rp 5 juta.
[Basuki Tjahaja Purnama]
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan Pemprov berencana menghilangkan Kopaja dan Metromini dan menggantinya dengan bus baru melalui sistem hibah. Pemprov DKI juga berjanji akan meningkatkan tingkat kesejahteraan sopir angkutan perkotaan.
Peningkatan kesejahteraan sopir perlu dilakukan guna menghilangkan sopir tembak dan mengurangi angka kriminalitas di Jakarta. Untuk itu, sistem setoran akan diganti dengan sistem gaji.

"Gaji sopirnya itu sekitar Rp 3 juta sampai Rp 5 juta," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta, Kamis (18/10) 
seperti dilansir Republika.
Nanang Sukarna, Ketua Umum Koperasi Angkutan Umum Jakarta (Kopaja), mengakui saat ini memang banyak armada Kopaja yang kondisinya memprihatinkan. Seluruh armada Kopaja saat ini berjumlah 1.479 unit. Sebanyak 70 persen di antaranya usianya sudah 15 tahun.
''Dari 70 persen itu, banyak bus tidak layak operasi namun tetap beroperasi,'' katanya.


Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.