Ahok jadi saksi dalam acara pernikahan massal

Rabu, Oktober 31, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #14

Ahok jadi saksi dalam acara pernikahan massal
Ahok menjadi saksi pernikahan. ©2012 Merdeka.com
"Pernikahan massal 19 pasang dari Jakarta Utara dengan administrasi gratis termasuk merias." 

- Sudimarung 

Saat menghadiri acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendadak menjadi saksi salah satu pasangan pernikahan massal di GOR Sunter, Jakarta Utara, Selasa (30/10).

Pernikahan yang seharusnya berjalan khidmat menjadi sangat ramai karena kehadiran wakil gubernur. Beberapa warga yang semula menghadiri pernikahan keluarganya berebut mengambil gambar Ahok. Penghulu yang akan menuntun pasangan berikrar nampak menunggu situasi tenang kembali sebelum memulai pernikahan.

Sementara Ahok yang duduk di sebelah pengantin tampak santai. Sesekali Ahok tersenyum. Mungkin ini pengalaman pertama Ahok menjadi saksi dalam pernikahan secara Islam.

Ketua Panitia acara bakti sosial, Sudimarung mengatakan, biaya administrasi keperluan pernikahan gratis termasuk riasan pengantin di salon.

"Pernikahan massal 19 pasang dari Jakarta Utara dengan administrasi gratis termasuk merias," kata Sudimarung dalam acara bakti sosial di Gor Sunter, Jakarta Utara.

Sudimarung menambahkan, tujuan pernikahan massal yaitu menikahkan kembali warga yang sebelumnya menikah siri, nikah di bawah tangan bahkan yang belum tercatat di KUA. Sebab, pernikahan yang tidak tercatat oleh negara akan berefek kepada waris yang tidak mempunyai dokumen negara seperti akte kelahiran.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.