Ahok berencana bangun rumah sewa murah di Muara Angke

Selasa, Oktober 30, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #14

Ahok berencana bangun rumah sewa murah di Muara Angke
ahok orasi di depan ribuan buruh. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Pasar Grosir harus tetap kita bersihkan, lalu (warga) yang masih ada kita tahan dulu. Kami rencanakan tahun depan membangun rumah sewa yang murah." 

- Ahok

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berencana membangun tempat tinggal yang lebih layak bagi warga yang terkena pembongkaran. Kemarin, tempat tinggal warga di Kampung Baru, Muara Angke dibongkar.

"Pasar Grosir harus tetap kita bersihkan, lalu (warga) yang masih ada kita tahan dulu. Kami rencanakan tahun depan membangun rumah sewa yang murah," kata Ahok dalam Upacara Penutupan Revitalisasi Program KB Nasional Tahun 2012 dan TMMD ke-89 di wilayah Kodam Jaya, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (30/10).

Menurutnya, Pemprov DKI akan berusaha untuk memberikan kebijakan terbaik bagi masyarakat yang mempunyai mata pencarian di sekitar lokasi pembongkaran.

"Dibangun di Muara Angke juga. Jadi jangan pernah pindahkan orang, keluar dari wilayahnya. Susah cari makannya," ujar mantan bupati Bangka Belitung itu.

Mengenai anggaran yang disiapkan untuk rencana tersebut kata Ahok, sedang dalam proses pengkajian. "Kita lagi hitung," ungkapnya.

Sementara itu, rencana pembangunan pasar grosir ikan dengan skala besar, di Kampung Baru, Muara Angke, Penjaringan, menyebabkan warga yang tinggal harus mengosongkan lahan tersebut. Kebijakan ini oleh UPT Pengelolahan Kawasan Pelabuhan Perikanan dan Pangkalan Pendaratan Ikan dilahan miliknya mengingat pasar grosir yang lama sudah tidak lagi mempunyai kapasitas yang cukup.

Sebelumnya, sebanyak 50 warga Kampung Baru, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta. Selain itu mereka pun sempat mendatangi rumah Gubernur DKI Jokowi.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.