Ahok bakal tertibkan kawasan komersil di Kemang

Rabu, Oktober 31, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #15

Ahok bakal tertibkan kawasan komersil di Kemang
Ahok Nyoblos. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Kita belum ngomongin subtansi (evaluasinya) baru proses."

Wiriyatmoko

Wilayah Kemang, Jakarta Selatan, dulunya hanya daerah pemukiman penduduk. Tapi kini, peruntukan Kemang sudah berubah menjadi kawasan komersil.

Melihat kondisi itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok bersama jajarannya berencana mengevaluasi detail tata ruang di kawasan itu. Banyaknya pertokoan, cafe dan tempat hiburan menjadikan Kemang macet dan semrawut.

"Kita belum ngomongin subtansi (evaluasinya) baru proses," ujar Asisten Pemerintah Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Wiriyatmoko, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (31/10).

Wiriyatmoko belum punya detail konsep penataan yang mereka rencanakan. Tapi secara garis besar, nantinya tidak ada lagi parkiran motor dan mobil di depan toko agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Di depan-depan cafe dibuat. Karena mobil tidak bisa begini nih. Kalau ini kavling, nanti dibikin seperti pedestrian yang kita sebut Parameter Blok," jelasnya.

Rencananya, proses penataan ini akan mulai disosialisasikan dalam waktu dekat. Sehingga pertengahan tahun 2013 proyek penataan itu selesai dilakukan.

"Siasatnya satu wilayah satu bulan. Nah kalau begitu Maret sudah bisa selesai, tidak sampai pertengahan 2013," ungkap Wiriyatmoko.

Wiriyatmoko akan mengundang dewan kelurahan untuk membahas pembenahan tata ruang. Agar semua masyarakat paham dengan penataan itu, sosialisasi bakal dilakukan di hari libur.

"Sosialisasi ke 267 kelurahan butuh pendampingan kepada masyarakat, untuk memahami tata ruang untuk mengatur hak dan kewajiban mereka," jelasnya.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.