Ahmad Heryawan ingin ikuti gaya Jokowi

Rabu, Oktober 31, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #15

Ahmad Heryawan-Jokowi Bahas Banjir dan Macet
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Jokowi di Gedung Sate. (dok Pemprov Jabar)

"Yang menarik dari beliau (Jokowi) adalah sosok idealisme yang tinggi dan ingin kerja keras, juga kerja cepat." 

- Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau biasa disapa Kang Aher mengaku 'naksir' dengan gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Menurut Ahmad Heryawan, Jokowi bisa dekat dengan masyarakat dengan kesederhanaan dan ingin mengikuti gayanya.

"Yang menarik dari beliau (Jokowi) adalah sosok idealisme yang tinggi dan ingin kerja keras, juga kerja cepat," kata Ahmad Heryawan usai menerima kunjungan Jokowi di Gedung Sate, Bandung, Rabu (30/10).

Ahmad Heryawan mengaku banyak belajar dari Jokowi secara tidak langsung. Menurut politisi PKS itu, tindakan Jokowi terjun ke lapangan untuk melihat langsung keadaan warganya dan cara itu membuat seorang pemimpin bisa bahagia, juga sebaliknya.

"Tanpa resmi mengajari saya, saya belajar ke dia artinya akan mengikuti cara-cara beliau. Seperti itu yang dekat ke masyarakat, karena itu bisa membuat bahagia. Saya juga biasanya seperti itu," jelasnya.

Disanjung gubernur Jawa Barat, Jokowi justru merendah. Menurut suami Iryana Widodo itu, dia malah ingin berguru ke Ahmad Heryawan karena Kang Aher lebih dulu menjabat gubernur. "Masa saya ngajarin beliau. Saya juga bukan ngasih wejangan tapi wedangan teh di dalam," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung. Sejumlah kerjasama terutama soal penanganan banjir, transportasi, hingga air minum dibahas.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.