Kartu Jakarta Sehat Ditargetkan Beredar Sebelum Akhir 2012

Selasa, Oktober 16, 2012 0 Comments

Kartu Jakarta Sehat Ditargetkan Beredar Sebelum Akhir 2012
Gubernur Jokowi di Bukit Duri 

Jadi Pak Jokowi maunya seluruh warga Jakarta ditanggung kesehatannya di puskesmas. Beliau minta semua orang mendapat Kartu Jakarta Sehat.
[Basuki Tjahaja Purnama]
Program Kartu Jakarta Sehat yang digadang-gadang Gubernur DKI Jokowi semasa kampanye ditargetkan sudah dapat didistribusikan kepada warga Jakarta sebelum akhir tahun 2012.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuturkan pihaknya sedang mengkaji kesehatan dengan konsep sesuai yang diutarakan Jokowi. Menurutnya malu jika kualitas kesehatan di Jakarta kalah dibanding kualitas kesehatan di Solo.

"Jadi beliau (Jokowi) maunya seluruh warga Jakarta ditanggung kesehatannya di puskesmas. Beliau minta semua orang mendapat Kartu Jakarta Sehat," ujar Ahok, Selasa (16/10/2012) di Balai Kota.

Menurutnya dengan kartu Jakarta Sehat, warga Jakarta yang sakit bisa langsung masuk kelas III, dan tidak memerlukan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).
"Tidak ada SKTM. Jadi tidak perlu curiga status orang itu mampu atau tidak. Kalau kelas III penuh, diupdate ke kelas II," tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan Dinas Kesehatan DKI saat ini sedang menghitung, termasuk distribusi kartu Jakarta Sehat. Menurutnya distribusi Kartu Jakarta Sehat sebelum akhir tahun 2012 sudah bisa terealisasi.
"Kami juga mengkaji dokter PTT (pegawai tidak tetap) yang turun ke lapangan. Supaya orang miskin tidak buang biaya," pungkasnya.



Sumber:
 Tribunnews
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.