5 Manfaat Bercinta Bagi Otak

Minggu, Oktober 28, 2012 0 Comments

5 Manfaat bercinta bagi otak
Ilustrasi pasangan. ©2012 Shutterstock/Maksim Toome
Seks sering disebutkan mampu meningkatkan kesehatan Anda dan pasangan. Rupanya selain itu, aktif bercinta ternyata juga bermanfaat bagi otak. 
Bahkan hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian. Simak manfaat bercinta bagi otak selengkapnya seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.
1. Kapasitas mentalPara peneliti dari University of Amsterdam menemukan fakta bahwa pasangan yang aktif berhubungan seks memiliki pemikiran kritis yang lebih baik.
2. KebahagiaanSementara itu, penelitian lain dari SUNY Albany juga membuktikan hal menarik tentang sperma. Para peneliti menyatakan sperma seolah seperti jus kebahagiaan karena meningkatkan hormon oxytocin dalam tubuh.
3. Pereda stresSegala beban yang ada di kepala membuat otak butuh istirahat. Ternyata cara mudah menghilangkan stres tersebut bisa dilakukan dengan cara bercinta.
4. Percaya diriSeks membuat perasaan menjadi lebih baik. Sehingga kepercayaan diri pun meningkat. Akibatnya, kegiatan sehari-hari terasa lebih ringan dan menyenangkan untuk dilakukan.
5. Tidur nyenyakSekali lagi, hormon oxytocin yang dihasilkan setelah bercinta membuat otak menjadi lebih tenang. Maka dari itu, tidur pun akan semakin lelap dan nyenyak.
Selain bermanfaat bagi otak dan kesehatan, seks tentu menjaga keharmonisan Anda dan pasangan. Sehingga hubungan asmara Anda pun akan lebih langgeng.

Editor: Nina Kirana
Sumber :
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.