28 Oktober 2012, Momentum Kebangkitan Pemuda

Jumat, Oktober 12, 2012 0 Comments

Ilustrasi
 yang dikemas dalam bentuk diskusi itu menghadirkan beberapa tokoh, di antaranya  Iwan Piliang (Pimpinan Pemberita Warga/Medsos), Permadi, SH dan pencipta lagu Sumpah Pemuda 2012, Triple X Band. 

Sumpah Pemuda 2012 yang secara serentak akan digelar di berbagai kota di Indonesia merupakan wujud dari ungkapan pemuda Indonesia karena adanya erosi kebangsaan, erosi semangat dan tekad persatuan.

Demikian dikatakan Ketua Umum Gerakan Pemuda Anti Korupsi (GEPAK), Thariq Mahmud dalam Pra Launching Sumpah Pemuda 2012 di Denpasar, Bali.

Acara yang dikemas dalam bentuk diskusi itu menghadirkan beberapa tokoh lain, di antaranya  Iwan Pilian (Pimpinan Pemberita Warga/Medsos), Permadi, SH dan pencipta lagu Sumpah Pemuda 2012, Triple X Band.

Dalam rilisnya yang diterima Redaksi Elshinta.com via email, Thariq mengungkapkan banyaknya kejadian akhir-akhir ini yang justru membuat NKRI terpecah belah. "Perkelahian antar suku, agama dan ras dan antar golongan pertentangan kepentingan elit-elit politik yang jauh sekali dari cita-cita para pendiri bangsa ini," ujarnya.

Pada pernyataan akhirnya Thariq Mahmud, mengajak seluruh komponen masyarakat dan pemuda di Indonesia, khususnya di Bali untuk dapat merealisasikan Sumpah Pemuda 2012 ini dalam bentuk apapun, baik silent of one minute silance atau dengan acara apapun, yang penting khidmat dan mampu menggugah semangat persatuan dan kesatuan.

Sementara itu Permadi menyatakan bahwa point-point dalam Sumpah Pemuda 2012, yang ada sudah mewakili kehendak dan keinginan untuk memberikan solusi terhadap bangsa ini.

"Kita sama-sama tahu saat ini yang terjadi bahwa Pancasila dan UUD'45 telah dijadikan 4 Pilar oleh mereka-mereka yang ada di dewan dan majelis sebagai perpanjangan kepentingan tangan-tangan neo-liberalisme dan kapitalis. Dan itu siapa yg memimpin, yang memimpin itu SBY makanya SBY harus tau diri bahwa dialah yang paling bertanggung jawab terhadap rusaknya ideologi dan konstitusi negara bangsa ini," kata Permadi. 





Sumber : Elshinta
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.