Tugas Berat Jokowi-Ahok, Perbaiki Sistem Birokrasi

Jumat, September 21, 2012 0 Comments


Jokowi-Basuki harus bisa mengakomodasi harapan-harapan publik yang begitu besar saat ini.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) akan menghadapi kerja-kerja yang sulit di dua tahun pertama masa kerjanya. Keduanya harus memperbaiki sistem birokrasi. 

Begitu disampaikan Direktur Eksekutif Soegeng Sarjadi School Goverment (SSSG) Fadjroel Rahman di Gedung DPD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/9).

Padahal, kata dia dengan meminjam istilah presiden Abdurrahman Wahid, sistem birokrasi di pemerintahan Indonesia ibarat 'lumpur hisap'.

"Jadi hal-hal yang baik dalam birokrasi kita langsung hilang," katanya.

Untuk itu Fadjroel berharap kemenangan yang diraih Jokowi-Ahok berdasarkan hasil hitung cepat tak dihambat dengan sistem birokrasi yang ada saat ini.

"Jokowi-Basuki harus bisa mengakomodasi harapan-harapan publik yang begitu besar saat ini," pukas Fadjroel.




Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: RMOL


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.