Teten: Kalau Jokowi Menang, Bukti Diterima Masyarakat

Kamis, September 13, 2012 0 Comments

Teten Masduki 

Ini akan menunjukan kekuatan uang ternyata bisa dikalahkan oleh calon yang memiliki tempat dalam masyarakat.
Pegiat anti korupsi Teten Masduki melihat gejala ketidakpercayaan publik pada proses demokrasi saat ini.
Dalam acara diskusi yang diadakan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Kamis (13/9/2012), Teten kemudian mengungkap partai poltiik yeng memerlukan  figur, tokoh yang bisa diterima masyarakat.
Teten kemudian menyinggung figur Jokowi yang kini ikut dalam pertarungan Pilkada DKI.  Fenomena Jokowi, kata Teten, bisa memperbaiki kondisi partai politik yang mulai tidak dipercaya publik.
"Saya kira fenomena pilkada dengan munculnya Jokowi menunjukan bahwa hal tersebut bisa dilakukan. Karena yang kami risaukan, masyarakat sekarang ini hampir tidak percaya dengan politik," ujar Teten dalam Diskusi Kebangsaan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta (13/9/2012).
Teten mengatakan, janji-janji yang diumbar oleh para politisi saat ini tidak laku lagi di masyarakat. Publik, katanya, justru lebih menerima direct payment yang justru malah berpotensi mengembangkan politik uang.
Untuk memperbaiki kondisi tersebut, menurut Teten bisa dilakukan dengan meningkatkan kualitas tokoh-tokoh dan para kader yang ditawarkan parpol. Para tokoh parpol, katanya lagi, yang bisa dekat dan diterima masyarakat.
"Saya kira fenomena Pilkada dengan munculnya Jokowi menunjukan bahwa hal tersebut bisa dilakukan," kata Teten.
Teten melanjutkan, jika kemudian Jokowi mampu memenangi Pilkada DKI Jakarta, itu akan membuktikan bahwa tokoh yang mampu merebut perhatian masyarakat akan mengalahkan dominasi tokoh lain yang lebih mapan.
"Ini akan menunjukan kekuatan uang ternyata bisa dikalahkan oleh calon yang memiliki tempat dalam masyarakat," Teten menegaskan.






Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.