Ramai-ramai Dukung Jokowi-Ahok

Jumat, September 07, 2012 , 0 Comments

Foto: Tribunnews

Kalau pasangan Foke-Nara didukung oleh parta-partai. Beda lagi dengan pasangan Jokowi-Ahok. Pasangan yang mengusung perubahan ini malah di dukung oleh kalangan non-parpol, seperti artis.

Hangar-bingar dukungan untuk Jokowi-Ahok pun terus mengalir. Kini giliran para artis ibukota yang sepakat mendukung pasangan tersebut. Seperti yang diberitakan Tempo.co, sabtu 26 Agustus 2012. “Sejumlah artis ibukota menyatakan dukungan pada calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama. Artis-artis tersebut terlihat menghadiri acara Halal Bihalal Jokowi-Basuki yang hari ini digelar di Posko Pemenangan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 25 Agustus 2012.”

Artis yang mendukung antara lain: Ayu Azhari, Ahmad Dhani, Ahmad Albar, Setiawan Djodi, Edo Kondolongit, Camelia Malik, Marini Sardi, Hanung Bramantyo, Dedy “Miing” Gumelar dan Rieke Diah Pitaloka. Ahmad Albar, yang pada putaran pertama mendukung Alex-Nono, kini bulat mendukung Jokowi-Ahok, “Karena sudah kalah, kalau disuruh memilih antara Jokowi atau Foke ya saya memilih Jokowi, sekarang saya mendukung Jokowi,” katanya, (Tempo.co, 26/8/2012).

Bahkan mantan politisi dan budayawan Betawi yang sering tampil di media, Ridwan Saidi pun telah mendukung Jokowi-Ahok. Itu ditunjukannya ketika ia nampak datang ke acara open house Jokowi-Ahok yang berlangsung di posko kemenangan Jokowi Jl. Borobudur nomor 22, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (Tempo.co, 25/8/2012)

Dan ia juga menunjukan optimisme-nya kalau Jokowi-Ahok akan menang di pemilukada nanti. “Saya yakin di putaran II, 63,5 persen pemilih akan ke Jokowi-Basuki, sekitar 36,5 persen ke Foke,” kata Ridwan kepada wartawan, Selasa (Tribunnews.com,14/8/2012). Ia juga menegaskan, “Emang partai-partai besar ke TPS (Tempat Pemungutan Suara)? Kanrakyat yang ke TPS,” ujar Ridwan Saidi kepada wartawan usai menghadiri acara open houseJokowi-Ahok di sekretariat tim kampanye Jokowi-Ahok, Jalan Borobudur No22, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (Sindonews.com, 25/8/2012).

Namun memang, semuanya kembali lagi ke masyarakat. Karena pilihan ada di tangan para pemilih nanti. Yang menentukan Jakarta ke depan itu adalah warga Jakarta sendiri. Bukan partai atau golongan tertentu. Mau dukungannya mau dari parpol, pejabat atau presiden sekalipun itu tak akan berpengaruh. Sebab, semuanya kembali lagi pada rakyat yang akan memilih.













Penulis: M. Ryan  Kurnia
Sumber: Kompasiana

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.