Prijanto: Buku Saya Bukan Untuk Kampanye Hitam

Rabu, September 05, 2012 , 0 Comments

Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menjawab pertanyaan ketika berlangsungnya diskusi Mahkamah Intelektual dan bedah buku Prijanto di Jakarta, Rabu (5/9). ANTARA/M Agung Rajasa
Ini bukan untuk kampanye hitam.

Prijanto menyatakan acara pengujian bukunya yang berjudul Kenapa Saya Mundur bukan untuk melakukan kampanye hitam terhadap salah satu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta.

"Ini bukan untuk kampanye hitam," kata Prijanto sesuai acara Menguji Kejujuran Prijanto dalam Buku Kenapa Saya Mundur di Jakarta, Rabu, 5 September 2012.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan kedatangannya ke acara tersebut murni untuk mempertanggungjawabkan karyanya secara akademik. "Saya merasa lega bila hakim Mahkamah Intelektual tidak menemukan rekayasa di buku ini," katanya.

Meskipun mahkamah yang dipimpin Tjipta Lesmana menyatakan diskusi murni bersifat intelektual, nuansa politik terasa kental dalam acara ini. Belasan peserta diskusi hadir memakai baju kotak-kotak, motif yang khas dikenakan salah satu kandidat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. "Kami sebenarnya melarang penggunaan atribut pasangan calon, tapi sudahlah," ujar penggagas acara, Adhie Massardi.

Selain itu, di tengah acara, beberapa orang masuk ke ruangan sambil mengacung-acungkan spanduk yang menghina Prijanto. "Prijanto pengecut," ujar salah seorang pendemo yang berteriak di tengah hadirin. 

Butuh waktu sekitar 10 menit hingga panitia dan petugas keamanan bisa mengusir mereka keluar dari arena pengujian buku.






Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.