Politikus PKS Misbakhun Dukung Jokowi

Kamis, September 06, 2012 0 Comments

M. Misbakhun | @misbakhun
Saya mendukung Jokowi karena selama menjadi Wali Kota Solo berhasil menerapkan program yang diterima masyarakat. Sehingga sukses menggaet simpati masyarakat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera Misbakhun berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Surakarta Joko Widodo, Rabu, 5 September 2012. Tak sekadar silaturahmi, sosok yang pernah terjerat kasus letter of credit (LC) fiktif Bank Century tersebut secara terbuka menyatakan dukungannya kepada tuan rumah, Joko Widodo, sebagai Gubernur Jakarta.

Misbakhun mengklaim internal PKS banyak yang mendukung Jokowi-sapaan karib Joko Widodo, sebagai Gubernur Jakarta. Hanya saja, tidak banyak yang berani berterus terang karena PKS secara resmi mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

"Saya mendukung Jokowi karena selama menjadi Wali Kota Solo berhasil menerapkan program yang diterima masyarakat. Sehingga sukses menggaet simpati masyarakat," katanya, Rabu, 5 September 2012. "Karena itu jika akhirnya Jokowi terpilih, saya menitipkan umat. Karena Jokowi akan memimpin umat beragama dalam jumlah besar."

Dia mengaku kedatangannya ke Solo tidak sepengetahuan partai. Begitupun dukungan yang diberikan, sebagai pribadi dan tidak atas nama partai. 

Ketika ditanya apakah tidak khawatir mendapat sanksi mengingat PKS mendukung Foke, dia mengaku tidak tahu seperti apa sikap partai. "Saya juga tidak tahu PKS keberatan atau tidak. Yang jelas saya datang atas nama pribadi."

Jokowi yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya mengatakan tidak hanya Misbakhun yang mendukungnya. Ia mengklaim punya pentolan partai pendukung Foke lain yang mendukung dia. "Ada empat orang yang datang ke saya dan semuanya menyatakan mendukung," katanya. 








Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber:   Tempo


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.