Pemerintah Wajib Tindaklanjuti Buku Wagub DKI Jakarta

Rabu, September 05, 2012 , 0 Comments

Koordinator Masyarakat Indonesia Bersih (MIB), Adhie Marsadi | Istimewa
Padahal kewajiban negara ini adalah merespon. Dan kalo tidak di respon maka negara permisif terhadap kejahatan.

Pemerintah harus menindaklanjuti fakta hukum terkait dugaan korupsi penggunaan anggaran pemerintah provinsi DKI Jakarta, sebagaimana yang termuat dalam buku Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto yang berjudul “Kenapa Saya Mundur Dari Wakil Gubernur DKI Jakarta?”
"Saya melihat, buku ini sebagai produk intelektual haruslah clear. Kalau ini fitnah ini, maka kita mendorong buku ini  harus ditarik. Tetapi, kalau ini benar harus segara ditindak lanjuti," ujar Koordinator Masyarakat Indonesia Bersih (MIB), Adhie Marsadi, saat ditemui wartawan usai diskusi “Mahkamah Intelektual, Menguji Kebenaran dan Kejujuran Prijanto” yang digelar di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (5/9/2012).
Adhie menyesalkan sikap pemerintah yang masih diam saja terhadap fakta soal dugaan korupsi. "Kalau masih didiamkan ini, akan menyebabkan masyarakat semakin pasif terhadap pemberantasan korupsi," tambah Adhie.
Buktinya, lanjut Adhie, Prijanto sudah membuat laporan yang dibuat buku saja tidak ditanggapi. "Padahal kewajiban negara ini adalah merespon. Dan kalo tidak di respon maka negara permisif terhadap kejahatan," imbuh Adhie.
Seperti diketahui, dalam buku Prijanto, dijelaskan secara gamblang bagaimana adanya sebuah dugaan sejumlah  kasus korupsi yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Wibowo, seperti pengadaan tunjangan khusus bagi pegawai dinas di DKI Jakarta.  





Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Sorotnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.