Manajemen Jakarta, Jokowi: Wagub Difungsikan Jangan Disingkirkan

Kamis, September 13, 2012 0 Comments

Jokowi live chat di detikcom (Hasan/ detikcom)
Di kantornya sebentar aja. Ngapain di kantor tanda tangan aja, sejam 2 jam paling. Itu namanya sistem kalau sudah dibangun didelegasikan. Ngapain kita ke kantor.

Manajemen organisasi yang baik, itulah yang akan diterapkan Cagub DKI Joko Widodo (Jokowi). Gubernur berkerja sama dengan wakil gubernur, sekretaris daerah, maupun kepala dinas untuk memimpin DKI Jakarta.

"Wagubnya difungsikan jangan disingkirin. Ini manajemen organisasi, bagaimana memfungsikan orang. Sekda gunakan sebaik-baiknya," tutur Jokowi dalam acara Live Chat di kantor detikcom, Jl Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2012).

Jokowi mengatakan tidak akan menghabiskan waktu banyak di kantor. Dia ke kantor hanya untuk keperluan tanda tangan dokumen saja.

"Di kantornya sebentar aja. Ngapain di kantor tanda tangan aja, sejam 2 jam paling. Itu namanya sistem kalau sudah dibangun didelegasikan. Ngapain kita ke kantor," tuturnya.

Kelak jika terpilih menjadi gubernur DKI, Jokowi memilih untuk sering terjun ke masyarakat. Jokowi berpendapat keputusan atau strategi yang baik bisa diambil jika tahu kondisi di lapangan.

"Sebuah strategi bisa dibuat kalau kita tahu kondisi lapangan, tidak dengar-dengar. Dengar dari lurah," tuturnya.









Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: detikNews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.