Komunitas Pedagang Warteg Sepakat Dukung Jokowi-Basuki

Selasa, September 18, 2012 0 Comments

Ilustrasi. (Foto: Facebook.com)

Apa yang dikatakan Pak Basuki, tidak kami permasalahkan. Kami sudah bertemu Mas Jokowi dan Pak Basuki sebelumnya. Dan kami sepakat mendukung beliau memimpin Jakarta.

Komunitas pedagang warteg di Jakarta memastikan akan menjatuhkan pilihan kepada Jokowi-Basuki pada 20 September mendatang.
Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Koperasi Warteg Nusantara, Bambang Waluyo Wahab dalam rilisnya kepada Tribun, Selasa (17/9/2012).

"Apa yang dikatakan Pak Basuki, tidak kami permasalahkan. Kami sudah bertemu Mas Jokowi dan Pak Basuki sebelumnya. Dan kami sepakat mendukung beliau memimpin Jakarta," katanya.

"Perkataan Pak Basuki tidak kita tanggapi dengan bodoh. Kami saja yang pendidikan pas-pasan  mengerti ucapan pak Basuki itu. Pak Basuki kan bilang untuk memanage busway tidak bisa diurus dengan manajemen Warteg. Bukan berarti manajemen warteg buruk, oh tidak," tambahnya.  
Busway, tambahnya, adalah fasilitas publik sementara  warteg adalah berjualan nasi.

"Jadi, tidak bisa persoalan pelayanan publik diselesaikan dengan cara manajemen yang biasa dilakukan di manajemen warteg," kata Bambang lagi.
Para pedagang warteg yang ada di Jakarta, katanya, justru mengkhawatirkan  adanya rencana pelaksanaan Perda Warteg. Ia mengingatkan, pemprov DKI Jakarta pernah mengusulkan pembuatan Perda itu dan mengusulkannya ke DPRD.

Belakangan, memang Perda itu ditunda. Hanya beberapa bulan sebelum pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta. Bambang  menegaskan kembali, pencabutan perda harus dilaksanakan demi masyarakat Jakarta.

"Semua pihak harus ingat, Perda tidak dicabut tapi ditunda. Kami trauma dengan keputusan itu. Makanya kami mendorong dan mendukung Calon Gubernur yang menolak Perda semacam itu. Kami sudah punya komitmen dengan Jokowi-Basuki, sehingga dukungan tak akan bergeser ke yang lain," ujarnya.







Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews




Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.