Kiat Jokowi Hadapi 'Godaan' Pengusaha Kakap

Jumat, September 21, 2012 0 Comments

Jokowi berharap media melakukan kontrol
Saya memang berasal dari lingkungan dunia usaha. Usaha saya ekspor, keluarga saya juga sama. Jadi tidak ada hubungannya yang bersifat proyek. Yang mau dikorupsi apanya?

Hasil hitung cepat yang dilakukan berbagai lembaga survei menasbihkan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama unggul di Pilkada DKI Jakarta 2012. Pasangan Jokowi-Ahok mengalahkan pasangan incumbentFauzi Bowo-Nachrowi Ramli dengan selisih suara yang tipis.

Dengan hasil ini, Jokowi harus mempersiapkan diri untuk menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta. Jika sudah berkantor di balai kota, Jokowi berjanji akan melaksanakan semua janjinya pada masa kampanye. 

Salah satu janji itu adalah untuk tidak melakukan korupsi. Jokowi yakin bisa memenuhi janji itu, sebab menurutnya tidak ada celah baginya untuk korupsi.

"Saya memang berasal dari lingkungan dunia usaha. Usaha saya ekspor, keluarga saya juga sama. Jadi tidak ada hubungannya yang bersifat proyek. Yang mau dikorupsi apanya?" kata Jokowi di markas pemenang, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis 20 September 2012.

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar media juga ikut mengawasi pada saat dia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta kelak.

"Media juga ikut mengawasi, mengontrol, mengingatkan. Di Jakarta ini memang banyak pengusaha raksasa, aturannya saya itu ya prinsip, tidak boleh tawar menawar," kata dia.





Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: VIVAnews



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.