Jokowi: Tujuh Tahun Saya Wali Kota, Solo Aman

Sabtu, September 01, 2012 0 Comments


Saya sendiri juga heran ada gejala apa ini. Terus terang saya belum mengetahui ada maksud apa dibelakang kejadian ini.

Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) mengaku heran dengan kejadian teror kepada aparat keamanan di Solo. Jokowi mengatakan hampir hampir tujuh tahun dirinya menjabat Wali Kota Solo juga tidak pernah ada kejadian apa-apa, tetapi akhir-akhir teror yang menyasar polisi kerap terjadi.

"Saya sendiri juga heran ada gejala apa ini. Terus terang saya belum mengetahui ada maksud apa dibelakang kejadian ini," katanya di Balaikota Solo Jumat (31/8). 

Menyinggung mengenai situasi Kota Solo setelah adanya penembakan tersebut, Jokowi mengatakan situasinya kondusif dan aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa. "Saya tadi pagi-pagi sudah keliling kota dan toko-toko di pusat perbelanjaan juga sudah buka seperti biasa". Ia mengatakan untuk toko-toko di Singosaren Plaza juga sudah buka. "Yang biasanya buka pukul 08.00 WIB tadi saya cek juga sudah buka dan tidak ada masalah".

Dikatakan untuk membantu menciptakan keamanan akan mengaktifkan lagi Limas untuk melakukan patroli disetiap kampungnya masing-masing. Di Solo ada 2000 lebih Limas dan ini akan diberdayakan. Sementara ini setiap hari telah menurunkan tiga Limas per kelurahan.

Rentetan teror di Solo diawali penembakan oleh orang tak di kenal di Pos Pengamanan Lebaran Gemblengan Jumat (17/8) malam yang melukai dua polisi. Keesokan harinya terjadi pelemparan granat di Pos Pengamanan Gladak. Yang terbaru adalah tewasnya Bripka Dwi Data Subekti akibat penembakan dalam jarak dekat Kamis (30/8) malam di Pos Singosaren Solo.











Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Republika

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.