Jokowi Pastikan Saksinya Berseragam Kotak-Kotak

Senin, September 03, 2012 0 Comments

Simpatisan pasangan cagub DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menjual atribut khas pasangan calon tersebut di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2012).

Baju kotak-kotak kan nggak ada nomornya, nggak ada gambarnya, jadi nggak masalah. Ya kita sama-sama cerdas lah.

Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menegaskan, para saksi dari pihaknya yang akan bertugas di Pilkada putaran kedua akan tetap berkemeja khasnya, kotak-kotak. Dikatakannya, tidak ada larangan yang menyebutkan secara spesifik terkait hal tersebut.

"Baju kotak-kotak kan nggak ada nomornya, nggak ada gambarnya, jadi nggak masalah. Ya kita sama-sama cerdas lah," ujar pria yang lebih akrab dipanggil Jowowi itu, dalam konferensi pers usai acara halalbihalal di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2012) siang.

Dia sempat mempertanyakan wacana pelarangan memakai kemeja motif kotak-kotak. Menurutnya, wacana tersebut tidak memiliki dasar hukum. Terlebih, tegas Jokowi, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) telah menjawab wacana tersebut. Ia juga berharap wacana tersebut tidak dibesar-besarkan.
"Di sini kotak-kotak, di sana bulet-buletnggak apa-apa. Jadi kreatif dilawan kreatif, masa kreatif dilawan ditolak, nggak nyambung," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Advokasi pasangan Jokowi-Basuki, Deni Iskandar di Jakarta, Rabu (11/7/2012) lalu menyatakan, dalam Pilkada putaran pertama, sejumlah saksinya di lapangan diusir oleh petugas KPPS. Pasalnya, para saksi tersebut menggunakan kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khas pasangan tersebut.

Insiden tersebut terjadi di TPS 027, TPS 026, 029, 053-062 yang terletak di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Bahkan di tempat tersebut, saksi dilarang masuk ke dalam TPS yang dibuat di dalam rumah. Padahal, tidak ada larangan untuk menggunakan baju kotak-kotak.










Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas









Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.