Jokowi Menang Sementara, Reputasi PKS-Golkar Dipertanyakan

Kamis, September 20, 2012 0 Comments

JOKOWI DAN AHOK DI PULAU SERIBU: Calon Gubernur DKI Jakarta Haji Joko Widodo akrab dipanggil Jokowi Walikota Solo yang diusung dari PDI Pejuangan dan Partai Demokrat bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama yang disapa Ahok di Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dalam acara kampanye simpati bertemu dengan simpatisannya, Rabu (27/6/2012) (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

Hal ini menunjukkan kian pudarnya reputasi politik PKS dan juga Golkar di DKI.
Kontribusi partai politik besar yang tergabung ke kubu Foke-Nachrowi dipertanyakan. Terlebih lagi buat PKS dan Golkar yang notabene menjadi penguasa di Jakarta.
Dengan adanya hasil penghitungan cepat(quick count) yang menempatkan duet Jokowi-Basuki menjadi pemenang sementara diprediksi akan menganggu reputasi PKS dan Golkar.
"Hal ini menunjukkan kian pudarnya reputasi politik PKS dan juga Golkar di DKI," ujar Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah kepada Tribunnews.com, Kamis(20/9/2012).
Eksistensi PKS dan Golkar di Jakarta lanjut Gun Gun juga kian terancam. Terlebih lagi apabila mereka tidak belajar dari kemenangan sementara Jokowi-Basuki.
"Sebenarnya itu pertaruhan besar bagi PKS dan Golkar karena jika mereka tidak belajar dari kasus ini, maka eksistensi kedua partai ini di DKI akan semakin terancam," katanya.


Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.