Jokowi: Gubernur dan Wakil Gubernur Harus Akur

Jumat, September 14, 2012 0 Comments

Jokowi

Pemerintahan yang baik adalah terbangunnya komunikasi antara gubernur dan wakil gubernur, juga bawahan lainnya.
Gubernur Jakarta sekaligus calon petahana Fauzi Bowo kena sindir lagi.
Yang menyindir adalah Jokowi dengan menyebut secara tidak langsung, bahwa pemerintahan yang baik adalah terbangunnya komunikasi antara gubernur dan wakil gubernur, juga bawahan lainnya.
"Sistem birokrasi itu harus ada teamwork. Antara gubernur dan wakil gubernur harus ada komunikasi. Karena apa yang kita lakukan adalah usaha besar," ujar Jokowi dalam acara debat kandidat di Gran Melia, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2012).
Dijelaskan Jokowi, hubungan yang baik antara keduanya, maka selanjutnya akan berdampak kepada saat mendesain kebijakan. Tentu saja untuk membangun itu pemimpin harus memahami kondisi lapangan dan masukan dari masyarakatnya.
Masih kata Jokowi, pada dasarnya birokrasi di Jakarta sudah pintar-pintar, akan tetapi itu semua belum cukup. Pasalnya, itu semua bisa dilakukan dengan membangun sistem yang benar dulu, dimana birokrasi harus melayani dulu.


Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber:   Tribunnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.