Jokowi: Ada Instruksi Agar yang di Sana Itu menang

Selasa, September 04, 2012 0 Comments

Ilustrasi | Facebook Jokowi for DKI
Denger-denger ada sebuah instruksi agar Fauzi Bowo menang. Ini kan tidak benar.

Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan ada pihak tertentu yang berusaha membuatnya kalah dalam putaran kedua pemilihan gubernur pada 20 September nanti. "Denger-denger ada sebuah instruksi agar yang di sana (Fauzi Bowo) itu menang. Ini kan tidak benar," kata Jokowi saat berpidato di acara halalbihalal dengan para sukarelawannya di Tennis Indoor Senayan, Ahad, 2 September 2012.

Sayangnya, ia enggan menyebutkan pihak yang dimaksud. Ia menyatakan yang terpenting saat ini adalah bagaimana menang pemilihan Gubernur DKI Jakarta dengan cara-cara yang benar. "Saya tidak ingin menyebut nama, pokoknya saya dengar seperti itu. Tidak usahlah menyebut nama," katanya. 

Jokowi mengaku, selain munculnya instruksi tersebut, kubunya juga dikeroyok koalisi serta digempur oleh berbagai isu berbau suku, agama, ras, dan antargolongan dalam beberapa bulan terakhir ini. Tapi ia yakin hal tersebut tidak akan mempengaruhi warga DKI. "Tapi, yang saya rasakan, masyarakat DKI sudah tidak mempan dengan itu. Saya ingin sampaikan, jangan terprovokasi dengan isu yang tidak betul," katanya.

Dalam pidato tersebut, ia juga meminta seluruh pendukungnya agar tidak takut jika nanti muncul intimidasi-intimidasi tertentu. Jokowi tidak secara eksplisit menyebutkan bentuk intimidasi atau siapa yang akan mengintimidasi. "Kita harus siap dengan intimidasi-intimidasi," katanya. 

Jokowi tiba di acara halalbihalal bersama pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama, sekitar pukul 12.30. Ribuan sukarelawan memenuhi Tennis Indoor Senayan dalam acara halalbihalal hari ini, Ahad, 2 September 2012. Jokowi pun sempat mengitari Tennis Indoor untuk bersalaman dengan para sukarelawan yang hadir. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama anaknya, Puan Maharani, juga menghadiri acara ini.

Artis-artis Ibu Kota pun ikut menyemarakkan acara halalbihalal tersebut. Once, Setiawan Djody, Camelia Malik, Krisna Mukti, Marini Sardi, dan Roni Sianturi ikut meramaikan acara dengan bernyanyi. Ayu Azhari, Edo Kondologit, dan Deasy Noviyanti adalah beberapa artis lain yang turut hadir dalam acara halalbihalal ini. Para artis tersebut sengaja hadir tanpa dibayar. 









Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.