Jakarta Butuh Green Leadership

Rabu, September 19, 2012 0 Comments

ilustrasi Green Leadership

Perubahan Jakarta ke arah yang lebih baik, bisa dimaksimalkan jika dipimpin oleh calon yang memiliki sikap Green Leadership.
Partai Hijau Indonesia mengecam tindakan salah satu pasangan calon gubernur DKI Jakarta, yang mengedepankan sikap rasisme dalam menarik simpati pemilih. Itu terlihat dalam tayangan Debat Calon Gubernur di Metro TV, 16 September 2012 lalu.
"Kompleksitas Jakarta hari ini jangan ditambah dengan agenda rasisme. Karena, Jakarta adalah milik seluruh warga Indonesia dengan berbagai latar belakang berbeda, dan merupakan miniatur pembangunan ekonomi bagi provinsi lainnya," kata Ketua Umum Partai Hijau Indonesia Berry Nahdian Furqan dalam rilisnya, Selasa (18/9/2012).
Berry mengatakan, perilaku rasis telah melukai nurani warga Jakarta, yang selama ini hidup harmonis. Jika tidak segera dihentikan, dikhawatirkan dapat menganggu kedamaian Pemilukada DKI Jakarta.
"Perubahan Jakarta ke arah yang lebih baik, bisa dimaksimalkan jika dipimpin oleh calon yang memiliki sikap Green Leadership, fokus pada hal-hal kerakyatan dan perlindungan sosial bagi seluruh warganya, serta tidak mengedepankan sentimen SARA, karena itu bertentangan dengan konstitusi RI,” paparnya.
Berry mengimbau warga Jakarta tidak terprovokasi. Fokus kepada substansi perubahan Jakarta yang dibawa oleh masing-masing cagub adalah lebih penting. 
Sehingga, pemimpin yang terpilih nanti benar-benar berniat mengubah Jakarta ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi, dan sehat untuk ditinggali.
Bagi Partai Hijau Indonesia, tutur Berry, pemilih cerdas adalah tidak golput, tetap kritis dalam kepemimpinan siapapun, dan mandiri. Tantangan membangun Jakarta terletak pada semakin merosotnya daya dukung ekologi kawasan. Ini telah berdampak kepada kurangnya pasokan air bersih kepada warga, banjir yang selalu menghantui, polusi udara, dan sebagainya.
"Partai Hijau Indonesia mengingatkan kepada siapapun nanti yang terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta, untuk tetap konsisten memperjuangkan hak atas lingkungan hidup yang sehat bagi seluruh warga, karena hal tersebut merupakan hak konstitusional," jelasnya.
Berry mengatakan, partai politik masa depan untuk Indonesia baru adalah partai kader, santun dan beretika, serta memiliki perspektif sosial lingkungan hidup yang kuat.
"Momentum Pemilukada DKI Jakarta yang akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan, mari kita sukseskan bersama," ajaknya.




Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber:  Tribunnews


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.