Inilah Curhat Misbakhun Soal Dukungannya Terhadap Jokowi

Sabtu, September 08, 2012 , 0 Comments

Akun twitter @misbakhun  (sumber: Twitter.com)
Melalui akun Twitternya, @misbakhun menyampaikan uneg-unegnya menyikapi pernyataannya yang mendukung Jokowi dalam pilkada DKI putaran kedua. Tidak sekedar itu saja, Misbakhun bahkan menitipkan umatnya kepada Jokowi.

Berikut curhatan Misbakhun via @misbakhun 


1. Sering kali sbg manusia kita dalam perjalanan hidupnya dihadapkan pada keadaan dan situasi harus menetapkan #pilihan

2. Ada #pilihan yg bersifat pribadi ada juga yg menyangkut kepentingan orang banyak. Tapi ujungnya harus memilih dg bijak.

3. Ketika menyangkut orang banyak pilihan dibuat berdasarkan musyawarah. Kita harus hormati apapun hasilnya. Ikut pahalanya 2.

4. Dapat 1 pahala melakukan musyawarah dan 1 pahala dari taat pada hasil musyawarah. Itu indahnya musyawarah dlm tradisi kita.

5. Ketika kita harus menentukan #pilihan ada mekanisme istikharah yg jg tdk kecil nilai ibadahnya. Meminta petunjuk Allah Swt.

6. Besarnya nilai pahala istikharoh hanya Allah Swt yg tahu. Dg Istikharoh kita meminta petunjuk Allah Swt menentukan #pilihan

7. Ketika pibadi kita sudah menjadi bukan milik kita sendiri. Menjadi reprensentasi banyak orang. Bgmana menentukan #pilihan ?

8. Hasil musyawarah akan menjadi pertimbangan utama tapi lebih utama lagi adalah Istikharoh krn ada peran Allah Swt. #pilihan

9. Ketika memilih berafiliasi kita menghormati tatanannya. Tapi harus diingat yg utama dari semuanya adalah Allah Swt. #pilihan

10. Ketaatan kita pada apapun di dunia ini jangan pernah kemudian ketaatan itu menggeser ketaatan kita pada Allah Swt. #pilihan

11. Menentukan #pilihan yg disandarkan pada Istikharoh dengan petunjuk dari Allah Swt. Menghindarkan dari pilihan yg salah.

12. Yg terbaik buat manusia belum tentu bagi di hadapan Allah Swt. Tapi yg datang dr Allah Swt pasti baik buat kita. #pilihan

13. Ingat juga perbedaan itu adalah Rahmat. Jg pernah menutup pintu perbedaan itu. Krn perbedaan dlm #pilihan itu sunatullah.

14. Disaat sbg pribadi yg sdh bukan menjadi pemilik diri sendiri. Setiap beban #pilihan selalu saya gantungkan pada Istikharoh.

15. Mementukan #pilihan tersebut harus kecil kepentingan pribadi & diri sendiri. Keutamaan kepentingan yg kita wakili yg utama.

16. Ketika #pilihan sdh disandarkan kpd Allah Swt. Kepentingan orang banyak sbg pertimbangan. Insya Allah kita akan dijaga. 

17. Dijaga #pilihan kita juga dijaga diri kita dari segala bentuk resiko dan akibatnya. Sebaiknya penjaga adl Allah Swt.

18. Semoga sedikit tweet soal #pilihan ini memberikan kepada saya kekuatan untuk selalu kuat menjaga amanah yg diberikan.





Redaktur: Yudi Dwi Ardian

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.