Ini Langkah 100 Hari Pertama Jokowi-Ahok

Jumat, September 21, 2012 0 Comments

Para pendukung Jokowi-Ahok melakukan selebrasi atas kemenangan sementara pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta tersebut di depan pasar Gede, Solo, Kamis (20/9). TEMPO/Andry Prasetyo
Dalam 100 hari ke depan ada beberapa program yang akan menjadi prioritas Ahok. Yang pertama adalah penguatan Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) dan kelurahan.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tak mau terlena dengan kemenangan dalam pemilihan gubernur Jakarta, walau dalam versi quick count. Dalam 100 hari pertama kerjanya nanti, Ahok akan berfokus pada program yang dijanjikan selama masa kampanye. 

"Ini pekerjaan berat, kita harus kerja keras supaya masyarakat tidak dikecewakan," kata Basuki di Posko Pemenangan, Menteng, Kamis, 20 September 2012.

Dalam 100 hari ke depan ada beberapa program yang akan menjadi prioritas Ahok. Yang pertama adalah penguatan Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) dan kelurahan. "Kekuatan kini ada di kelurahan, RT, RW, bukan dinas atau biro. Kami akan minta seluruh birokrat untuk berubah melayani," katanya.

Masalah birokrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga akan menjadi perhatian Ahok."Pada 100 hari pertama, kami uji coba PNS dan kepala dinas apakah akan mengikuti langkah kami atau tidak," katanya. PNS yang mencapai pensiun juga akan dipensiunkan supaya terjadi regenerasi birokrasi.

Program andalan Jokowi-Basuki mengenai kesehatan dan pendidikan juga akan menjadi program prioritas dalam 100 hari pertama. Ahok berharap warga Jakarta bisa merasakan jaminan kesehatan, pendidikan serta perizinan. "Kami tidak mau mendengar lagi ada anak yang kurang beruntung putus sekolah. Soalnya ini yang menjadi harapan masyarakat memilih kami," katanya. 

Masalah kemacetan juga akan menjadi perhatian serius di mana Ahok berencana membereskan pembangunan 15 koridor bus Transjakarta. Penataan bus-bus reguler di luar bus Transjakarta dengan sistem pembayaran per kilometer akan menjadi salah satu solusi menghadapi kemacetan. 

Penataan bus Transjakarta akan dimulai dengan suatu sistem yang mengatur persebaran dan penggunaan bus. Hal ini semata-mata agar tidak ada bus yang penuh dan kosong di saat yang bersamaan. "Warga Jakarta yang bawa mobil harus secepatnya merasakan busway," katanya. 






Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.