Foke Naik Pitam, Jokowi Tetap Senyum

Sabtu, September 15, 2012 0 Comments

KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTOCalon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo makan siang di warung sate padang kaki lima di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Jumat (14/9/2012). Sambil menyantap sate Foke menyapa warga dengan diselingi canda.

Joko Widodo yang disapa akrab Jokowi dengan sikap tenang mencoba menjelaskan terkait hasil PPATK tersebut.

Dalam debat publik pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012, petahana Fauzi Bowo tampak naik darah saat disinggung oleh Joko Widodo mengenai hasil PPATK bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merupakan pemerintah daerah terkorupsi di Indonesia.

"Hasil PPATK itu sudah dijelaskan dan bukan seperti itu penjelasannya. Sebagai kepala daerah, jangan menyebar fitnah dengan mengandalkan informasi yang salah," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Hotel Gran Melia, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Ia pun kembali menegaskan bahwa angka kemiskinan di Jakarta merupakan yang terendah di Indonesia, dan itu merupakan indikator bahwa pembangunan di Jakarta berjalan baik dengan pemerintahan yang bagus.

"Mengenai anggaran, kami sudah transparan. Itu bisa dilihat secara online," ujar Foke.

Sementara itu, Joko Widodo yang disapa akrab Jokowi dengan sikap tenang mencoba menjelaskan terkait hasil PPATK tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya mampu menyimpulkan demikian karena PPATK merupakan lembaga yang dipercaya.

"Saya tahu. PPATK ini lembaga terpercaya. Itu yang saya dapat. Ya saya memang bukan orang pintar. Tapi kesimpulannya memang seperti itu," ujar Jokowi dengan tetap tersenyum.







Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber:  Kompas


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.