Diserang Jokowi Tentang Konflik Jakarta, Foke: Ini Jakarta

Jumat, September 14, 2012 0 Comments


Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok), memaparkan program apabila terpilih, saat acara debat Pilkada putaran kedua di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2012). Debat ini diadakan untuk mengetahui program dan pengetahuan calon jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selesai memang. Tapi terlanjur ada yang mati.
Adu argumen kembali terjadi antara Fauzi Bowo (Foke) dengan Joko Widodo (Jokowi) menginterupsi kalimat Foke sebelumnya yang mengatakan di Jakarta tidak ada konflik sosial.
"Di Ampera yang mati. (Tragedi) Mbah Priuk, Taman Palem (konflik ormas) mati (meninggal) dua. Tawuran pelajar. Ini sangkut keamanan," ujar Jokowi.
"Kedua, masalah trasportasi di malam hari. Hampir tiap bulan (penumpang) numpang taksi kena masalah," ujar pria yang masih menjabat walikota Solo tersebut.
Apa kata Foke? Calon incumbent tersebut mengatakan itu adalah kasus. Bukan sistem.
"Bicara kasus dengan sistem beda. Kasus akan selalu ada. Sistemnya mengurangi. Tidak ada konflik yang menghentikan kegiatan Jakarta. Jakarta beda dengan yang lain," balas Foke.
Pendapat tersebut langsung disambar Jokowi. Jika sistemnya bagus, maka kasus kekerasan atau konflik tidak akan ada.
"Perbaikan saya sependapat. Kita jaga keamanan bersama-sama dan yang penting warga memahami. Selesai," balas Foke.
Namun Jokowi tak mau kalah dengan membalas komentar yang membuat panas kuping.
"Selesai memang. Tapi terlanjur ada yang mati," tegasnya.



Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber:   Tribunnews


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.