Dekati Wong Cilik, PMJB Gelar Nobar Film "A2DC"

Sabtu, September 01, 2012 0 Comments


Ini dalam rangka menjalin persahabatan, kesetiaan dan kepercayaan rakyat, khususnya masyarakat Jakarta.

Pendukung pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama berupaya meningkatkan ikatan antarsesama wong cilik. Salah satu caranya adalah kegiatan yang digelar Komunitas Pemerintahan Masyarakat Jakarta Baru (PMJB). 

Untuk menguatkan kumpulan pendukung yang kerap diistilahkan "Barikade Semut", PMJB menggelar acara nonton bareng layar tancap di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (31/8/2012) malam. "Layar tancap ini acara yang mewakili kehidupan rakyat kecil dan memiliki arti kebersamaan dan persahabatan," ujar Yudi Syamhudi, Sekretaris Jenderal PMJB, menjelaskan pilihannya pada acara tersebut. 

Layar tancap yang digelar PMJB menghadirkan ratusan relawan Jokowi-Ahok yang berlatar belakang pekerjaan sebagai pedagang asongan dan pengemudi angkutan umum. Dalam acara ini, dua judul film yang dianggap cukup merakyat ditayangkan secara berturut-turut, yaitu Si Pitung dan Ada Apa dengan Cinta

"Ini dalam rangka menjalin persahabatan, kesetiaan dan kepercayaan rakyat, khususnya masyarakat Jakarta," ujar Yudi. 

Menurut Yudi, PMJB terus bergerak menggalang kekuatan melalui pendekatan langsung ke warga biasa dengan cara-cara yang lebih kerakyatan. Konsolidasi jaringan pendukung melalui kegiatan di perkampungan-perkampungan warga menjadi fokus mereka. Upaya ini sejalan dengan semangat komunitas yang menginginkan adanya pemerintahan pro-rakyat. 

Selama ini PMJB mendukung pasangan Jokowi-Ahok karena kesamaan ideologi yang pro-rakyat dan itikad untuk menciptakan pemerintahan bersih. Kegiatan PMJB akan terus digelar dalam bentuk road showkeliling kampung, di antaranya ke perkampungan di Kemayoran dan Gondangdia. "Kami sangat yakin pasangan Jokowi-Ahok akan jadi pemimpin yang merakyat dengan memberikan kesempatan warga terutama di kampung-kampung menyampaikan aspirasi dan menjalankan amanat rakyat," ujar Yudi.









Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.