Berjuang Bersama 1.000.000 Sahabat

Selasa, September 04, 2012 0 Comments


Selamat sore, sahabat Facebook yang saya banggakan.

Belum lama ini, jumlah sahabat yang bergabung di Facebook saya telah menembus jumlah 1.000.000 orang. Bagi saya, ini adalah suatu kehormatan.

Tentunya, sahabat bergabung disini untuk mengenal dan mengikuti pikiran-pikiran saya, pandangan-pandangan saya, dan harapan-harapan saya untuk negara dan bangsa yang kita cintai.

Saya merasa media ini telah menjadi suatu alat demokrasi yang cukup berarti, bahkan bisa kita katakan bisa menjadi alat yang dahsyat.

Bayangkan, setiap saat, dimana saja, saya bisa berdiskusi langsung dengan 1.000.000 sahabat seperjuangan. Tentunya, media ini memungkinkan kita mencapai suatu hubungan yang sangat erat. Hubungan batin, hubungan intelektual, dan hubungan emosional.

Sahabat sekalian, saya merasa bahwa apa yang ada di dalam pikiran saya, di dalam hati saya, pastilah juga ada di hati sahabat. 

Beberapa waktu lalu, saat saya turun dari tempat tinggal saya di kampung Bojong Koneng, saya melihat seorang tua yang berjalan kaki, sambil membawa pikulan di pundaknya. Saya perhatikan pikulan itu berisi kerupuk. Saya tidak sampai hati, saya berhenti, saya tanya beliau dari kampung mana. Beliau sebut suatu kampung dekat Ciawi.

Dari tempat saya ke Ciawi, jaraknya kurang lebih 12 KM. Berarti tiap hari beliau harus berjalan 24 KM untuk berjualan kerupuk. Kita dapat bayangkan betapa beratnya perjuangan beliau untuk keluarganya.

Perjuangan ini dapat kita jumpai setiap hari, dimana-mana.

Namun, ditengah berbagai kesulitan yang menghadapi saudara-saudara kita, kita melihat sumber-sumber daya kita di hambur-hamburkan. Sebagian APBD, APBN dirampok. Kebocoran, penghamburan, korupsi dimana-mana. Tantangan kita sangat besar.

Untuk itu perlu komunikasi, perlu diskursus, perlu sarana sarana semacam yang kita sedang bangun saat ini. Kita harus berjuang keras, bersama-sama melakukan perubahan. Melakukan berbagai perbaikan untuk bangsa dan negara. Kita harus bersama-sama berani, menegakkan kebenaran dan keadilan.

Inilah saatnya semua kekuatan orang-orang yang baik, kekuatan orang-orang yang jujur, kekuatan anak-anak bangsa yang cinta rakyatnya, untuk bersatu semua.

Marilah kita, dengan pikiran yang jernih, dengan hati yang bersih, dengan jiwa yang berani, dengan tekad yang teguh, dengan penuh cinta kepada ibu pertiwi, mempersatukan segala potensi kita untuk menciptakan suatu negara yang moderen, negara yang maju, negara yang adil, negara yang aman, negara yang makmur untuk seluruh warganya.

Kalau benar sahabat sekalian tulus bergabung bersama saya untuk berjuang bersama, sungguh besar hati saya sekarang. Saya mengetahui, tidak sendiri. Ada 1.000.000 sahabat yang berdiri bersama saya.

Dengan 1.000.000 jiwa yang memiliki tekad, kebersihan hati, masa kita mengalah pada mereka yang korup, mereka yang mau jual negara kita ke orang lain? Bung Karno pernah mengatakan, "Berikan aku 10 pemuda nasionalis, niscaya akan aku guncang dunia".

Sahabat sekalian, kekuatan kita sudah 1.000.000 orang. Masa kita tidak bisa berbuat banyak untuk negara yang kita cintai? Mari kita lanjutkan perjuangan kita untuk Indonesia Raya.

Jangan ada lagi orang tua yang harus jalan 24 KM hanya untuk berjualan kerupuk. Jangan ada lagi anak-anak kecil di negara kita yang mati karena kurang gizi. Jangan ada lagi pemuda-pemudi Indonesia yang tidak bisa bekerja dengan layak.

Terima kasih, sudah bergabung bersama saya. Selamat berjuang.

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.




















Penulis: Prabowo Subianto

Sumber: Facebook

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.