Beredar SMS Lucu: 'Coblos Siapa? Jawab: Fokoke Jokowi!'

Kamis, September 20, 2012 0 Comments



Istilah 'Fokoke' mengadopsi istilah Jawa yakni 'pokoke' atau dalam bahasa Indonesia 'pokoknya.' Jadi 'Fokoke Jokowi' bila dibahasaindonesiakan artinya "Pokoknya Jokowi!".
Macam-macam Layanan Pesan Singkat (SMS) dan pesan dari Blackberry Messenger (BBM) lucu- lucu beredar di tengah Pilkada Jakarta putaran kedua.
Salah satu bunyi SMS lucu itu berkisah tanya jawab warga Jakarta yang bingung pilih gambar siapa di hari pemungutan suara hari ini. "Pilih gambar siapa hari ini?" tanya seorang warga. Warga Jakarta berdarah Jawa menjawab, "Fokoke Jokowi!"
Istilah 'Fokoke' mengadopsi istilah Jawa yakni 'pokoke' atau dalam bahasa Indonesia 'pokoknya.' Jadi 'Fokoke Jokowi' bila dibahasaindonesiakan artinya "Pokoknya Jokowi!"
Kemudian beredar BBM lucu berbunyi, "Melihat perkembangan politik Pilkada yang makin memanas, akhirnya Foke sepakat berkoalisi dengan Jokowi. Slogannya adalah "FOKOKE JOKOWI!"
 BBM dan SMS lucu-lucu seperti ini beredar luas sejak Rabu malam (19/9/2012). Tribunnews menerima BBM dengan bunyi serupa berkali-kali hingga Kamis pagi (20/9/2012). Namanya BBM dan SMS, tak jelas siapa pembuat aslinya.
Karena setiap penerima BBM langsung tertawa dan mem-forward ke teman-teman dekatnya. Tujuannya bisa macam-macam. Bisa saja sekedar memancing tawa, bisa pula ajakan politis memilih salah satu calon. Wallahualam. 


Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.