Basuki: Tugas Gubernur dan Wakilnya Sangat Sederhana

Kamis, September 13, 2012 0 Comments

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, dalam Deklarasi Kampanye Damai Pilkada DKI Jakarta, di Monas, Jakarta, Kamis (13/9/2012). 

Tapi, kalau ternyata menurut penilaian warga DKI, pasangan nomor tiga lebih teruji, jujur, bersih, transparan, dan profesional, maka pilih lah nomor tiga.
Calon wakil gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menyarankan, warga Jakarta jangan terlalu percaya kepada para pasangan calon yang maju dalam Pemilukada DKI, termasuk dirinya.
Menurut Basuki, tugas seorang gubernur dan wakil gubernur dapat dinilai secara sangat sederhana. Cara penilaian, katanya, didapat dari seorang temannya di Kemendagri.
"Tugas seorang pejabat itu membuat penuh otak, perut, dan dompet warganya. Hanya itu tugasnya. Tentu itu butuh gubernur dan wakil gubernur yang teruji karakternya, jujur, dan bersih," ujar Basuki di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2012).
Seorang pejabat publik, lanjutnya, juga harus terbukti transparan dalam mengelola anggaran, teruji karakternya yang profesional, dan total melayani kepentingan rakyat.
"Karena itu, kami pasangan nomor tiga mengimbau warga DKI, kalau ditemukan pasangan nomor satu lebih baik, lebih jujur, teruji, bersih, transparan, dan profesional daripada kami, maka pilih lah nomor satu," tutur Basuki.
"Tapi, kalau ternyata menurut penilaian warga DKI, pasangan nomor tiga lebih teruji, jujur, bersih, transparan, dan profesional, maka pilih lah nomor tiga," imbuhnya.
Basuki menambahkan, dalam proses demokrasi, siapa yang terpilih maupun tidak terpilih, adalah hal yang biasa. 








Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.