Arahkan Pilih Foke, Petugas RT/RW Bagikan Rp100 Ribu

Senin, September 17, 2012 0 Comments

Ilustrasi (Foto: facebook.com/GUBERNURBARU)
Saya kemarin didatangi oleh petugas Pendata Kartu Pemilih, dia kampanye Foke dan menyuruh kami untuk milih dia.

Menjelang Pemilukada DKI Jakarta putaran dua pada 20 September mendatang, para tim sukses masing-masing pasangan cagub-cawagub terus bergerilya. Gerilya politik juga dilakukan oleh petugas Pendata Kartu Pemilih dari RT/RW.
 
Ely (27), warga Cipedak, yang beralamat di Jalan Aselih, RT 011/RW 01, Jakakarsa, Jakarta Selatan, mengaku didatangi oleh Pendata Kartu Pemilih RT/RW setempat, kemarin. Petugas Pendata Kartu Pemilih itu pun memulai pembicaraannya dengan basa-basi, lalu menanyakan pada pokok persoalaan tentang siapa yang akan dipilih pada 20 September.
 
Petugas tersebut pun berbusa-busa mengkampanyekan tentang kelebihan pasangan calon incumbent Fauzi Bowo-Nachrawi Ramli. Tak hanya berhenti disitu, petugas yang seharusnya netral dan memastikan warga tersebut tidak golput, jauh dari harapan. Petugas yang diduga menjalankan tugas senyapnya sebagai tim sukses Foke-Nara, mengiming-imingi warga dengan uang sebesar Rp100.000 agar memilih Foke pada hari pencoblosan.
 
Namun, petugas tersebut tidak menyerahkan langsung uang yang dijanjikannya. Uang itu akan diberikan setelah selesai pencoblosan nanti.
 
"Saya kemarin didatangi oleh petugas Pendata Kartu Pemilih, dia kampanye Foke dan menyuruh kami untuk milih dia," katanya kepada Okezone, Senin (17/9/2012).
 
"Tapi uangnya enggak diberikan sekarang. Nanti kalau udah nyoblos uangnya akan diberikan," tuturnya.
 
Ely juga mengaku, pemilik kontrakannya pun sering berkampanye tentang Foke-Nara. Bahkan, pemilik kontrakannya pun mengatakan tak pantas Muslim memilih pemimpin selain Muslim.
 
Ely tak habis pikir melihat para petugas Pendata Kartu Pemilih RT/RW itu juga bergerilya mengkampanyekan Foke-Nara. Padahal, kata dia, siapan pun yang mau dipilih adalah hak dia.










Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber:   Okezone


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.