15.000 Sopir Bajaj Siap Dukung Jokowi

Rabu, September 12, 2012 0 Comments

Sebuah bajaj menarik bajaj lain yang rusak melintasi Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2012). Bajaj masih menjadi moda transportasi yang diminati warga untuk rute pendek di jalanan kota Jakarta. (KOMPAS/IWAN SETIYAWAN) 

Deklarasi dukungan itu diberikan oleh Koperasi Bajaj Karya Maju, Koperasi Bajaj Usaha Bersatu, dan Koperasi Bajaj Surya Kencana. Ketiga organisasi ini memiliki 15.000 bajaj yang beroperasi di Jakarta.
Tiga organisasi koperasi bajaj menyatakan dukungan pada pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama dalam Pemilukada DKI Jakarta. Wadah beranggotakan 15 ribu bajaj itu berharap Jokowi-Basuki bisa memberikan perhatian pada jenis angkutan sederhana yang bisa melintas gang-gang kecil itu.
"Bajaj selama ini belum menjadi perhatian pemerintah. Jangan hilangkan bajaj dari DKI," kata Ketua Umum Koperasi Bajaj Karya Maju, Rindu Haposan dalam acara halal bi halal di Restoran Sari Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2012) malam.
Ia menjelaskan, ketiga wadah tersebut berkembang dalam situasi minus perhatian. Usaha mereka hidup dan bertumbuh berdasarkan swadaya para anggota untuk terus mempertahankan keberadaan bajaj di Ibu Kota. Dengan kontur jalan-jalan Jakarta yang tersambung pada gang-gang sempit yang membuka jalur ke pemukiman padat penduduk, Rindu yakin keberadaan bajaj masih dibutuhkan.
Lebih dari itu, dengan keunikan desainnya, kendaraan roda tiga itu bisa diandalkan sebagai ciri khas transportasi rakyat kecil. "Kami berharap bajaj bisa menjadi sarana angkutan rakyat kecil dan menjadi ikon DKI," sambung Rindu.
Ia mengatakan, bersama anggota koperasi lainnya mereka berharap dukungan pemerintah dalam melakukan peremajaan bajaj. Ia juga menegaskan, dukungan yang diharapkan bukan dalam bentuk finansial. Yang lebih dinantikan adalah kebijakan yang berpihak pada eksistensi mereka.
Deklarasi dukungan itu diberikan oleh Koperasi Bajaj Karya Maju, Koperasi Bajaj Usaha Bersatu, dan Koperasi Bajaj Surya Kencana. Ketiga organisasi ini memiliki 15.000 bajaj yang beroperasi di Jakarta.
Amiruddin Idris, koordinator koperasi meyakini, dukungan yang diberikan kelompoknya akan memberi pengaruh pada pemenangan Jokowi-Basuki. Pasalnya, bukan hanya pengemudi bajaj, tapi isteri dan anggota keluarga mereka akan dikerahkan sebagai relawan Jokowi-Basuki. "Kami akan terjunkan 15 ribu bajaj untuk mendukung kampanye Jokowi-Basuki nanti," kata Idris.




Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.